Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)News

[App Update] Siri Kini Bisa Bacakan Pesan di WhatsApp

WhatsApp baru-baru ini meluncurkan update untuk aplikasinya di perangkat berbasis iOS. Fitur anyar yang paling menarik dari update tersebut adalah dukungan terhadap asisten virtual andalan Apple, Siri.

Bisa bacakan pesan yang masuk

Whatsapp 1Melalui update versi 2.17.20, pengguna kini bisa memberi perintah kepada Siri untuk membacakan pesan yang baru masuk di WhatsApp.

Caranya sangat mudah. Setelah pengguna mengaktifkan fitur ini di Settings, cukup berkata “Hey Siri, read my last WhatsApp message”, maka pesan terbaru di WhatsApp akan langsung dibacakan.

Fitur tersebut sangat berguna di momen-momen ketika pengguna tidak memungkinkan untuk melihat sendiri pesan di WhatsApp lewat layar smartphone mereka. Misalnya saat sedang menyetir.

Khusus untuk iOS 10.3 ke atas

Perlu diketahui bahwa menurut halaman WhatsApp di iTunes, fitur yang memungkinkan Siri membacakan pesan yang masuk hanya bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan sistem operasi iOS 10.3 ke atas.

Selain dukung terhadap Siri, update ini juga membawa peningkatan visual pada halaman Calls, Contact Info, dan Group Info. Di halaman My Updates, pengguna juga bisa memilih banyak status sekaligus, lalu forward atau delete.

Nah, penasaran dengan fitur-fitur terbaru WhatsApp untuk iOS? Langsung saja update ke versi 2.17.20 jika sudah tersedia!

Back to top button