Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel Gelar Kartini Digital Competition 2017

Menyambut Hari Kartini tahun ini, Telkomsel mengajak para wanita di Indonesia, khususnya di Sumatera, untuk ikut menginspirasi wanita lainnya melalui karya nyata di era digital dengan memanfaatkan layanan internet.

Kompetisi untuk mencari Kartini era digital

Telkomsel Kartini Digital Competition 2017

Disebut Kartini Digital Competition 2017, ajang ini bertujuan untuk mencari Kartini di Sumatera yang identik menggunakan teknologi digital dalam menunjang kehidupan pribadi maupun orang banyak. Contohnya adalah Blogger, Digital Enterpreneur, wanita yang menggeluti dunia Startup, Online Shop, dan sebagainya.

Lebih dari 590 wanita yang tercatat mendaftar pada program ini, dari jumlah tersebut Mahasiswa dan pelajar mendominasi peserta dan kategori CELEBGRAM tercatat menjadi kategori tertinggi yang mendaftar. Harapannya, para Kartini Digital terpilih nanti dapat menjadi influencer bagi wanita lainnya.

“Kami sengaja menggelar kompetisi ini dengan tujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia masa kini agar semakin memanfaatkan tekonologi untuk menunjang aktivitas hariannya,” kata Executive Vice President Area Sumatera, Paulus Djatmiko.

Peluncuran komunitas Kartini Digital

Pada kesempatan yang sama turut dilakukan peluncuran komunitas para Kartini Digital yang dikukuhkan dalam suatu komunitas bernama Sanggar Buana Puteri. Komunitas ini kedepannya akan menjadi wadah berkumpulkan para Kartini Digital, khususnya para wanita Sumatera.

Selain itu, kompetisi ini juga sejalan dengan komitmen Telkomsel membangun jaringan hingga ke pelosok. Pada bulan Maret 2017 lalu Telkomsel sudah meresmikan layanan 4G LTE yang kini merambah hingga ke Ibu Kota Kabupaten. Tentu hal ini semakin memudahkan para wanita Sumatera untuk memanfaatkan internet dan layanan digital lainnya hanya dari genggaman.

Back to top button