Quantcast

Panduan: Memilih Smartphone Selfie Terbaik Oppo (April 2017)

Tak dapat dipungkiri bahwa selfie telah menjadi tren yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone di Indonesia. Setiap orang gemar memotret diri mereka di berbagai momen, lalu mengunggahnya ke media sosial.

Karena itu, tidak heran jika hampir semua produsen smartphone menjadikan kamera selfie sebagai penawaran utamanya. Nah, untuk urusan yang satu ini, Oppo si ‘Selfie Expert’ memiliki lini produk yang komplit dan tentunya menarik.

Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih smartphone selfie Oppo yang cukup beragam, berikut kami sajikan panduan singkat yang mungkin bisa membantu Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan:

Oppo A37

Oppo A37 hadir untuk Anda yang mencari smartphone selfie dengan harga terjangkau. Dengan banderol 2,6 juta rupiah, smartphone ini dibekali berbagai hardware dan fitur yang terdepan di kelasnya.

Desainnya sangat menawan dengan bodi berbalut bahan metal yang ergonomis dan tipis (7,7 mm). Smartphone dual-SIM ini dilengkapi kamera belakang dengan sensor 1/3.2? 8 megapixel f/2.2. Yang menarik, kamera belakang tersebut mempunyai mode khusus untuk menghasilkan gambar dengan resolusi 24 megapixel.

Soal kamera selfienya, Oppo A37 sensor 1/4? 5 megapixel f/2.4 yang mampu mendukung pengambilan gambar dengan baik di kondisi minim cahaya. Tak ketinggalan fitur tambahan seperti beautification dan screen flash juga tersedia.

Cocok digunakan oleh: Anak muda yang membutuhkan smartphone selfie 2 jutaan, dan ingin selalu tampil stylish di setiap kesempatan.

Jika masih penasaran, simak dulu artikel review Oppo A37 kami di tautan berikut ini.

Oppo A39

Pilihan kedua adalah Oppo A39 yang dijual dengan harga sedikit di atas Oppo A37, yakni Rp2.799.000. Oppo A39 terbuat dari material alumunium alloy yang ringan dengan berat 146 gram, dan dilengkapi perlindungan Gorilla Glass 4. Seperti smartphone Oppo lainnya, A39 tampil dengan desain yang premium dan menawan.

Kamera selfie-nya memiliki sensor besar 1/4 inci (1.4 um pixel) yang lebih sensitif terhadap cahaya dan noise-nya lebih rendah. Artinya, foto maupun video yang dihasilkan akan lebih jernih. Oppo pun tak lupa membenamkan teknologi Beautify 4.0 untuk memberikan foto selfie yang natural.

Walaupun mengedepankan kamera selfie, Oppo tetap tidak melupakan kamera belakang. Smartphone ini dibekali sensor 13 megapixel yang dapat menangkap gambar ultra high definition sebesar 50 megapixel.

Cocok digunakan oleh: Anak muda (pelajar dan mahasiswa) hingga kalangan professional muda yang aktif di media sosial dan banyak memanfaatkan penggunaan kamera serta jaringan data 4G yang cepat.

Penasaran? Simak ulasan lengkap kami tentang kamera Oppo A39 di tautan berikut ini.

Oppo F1s

Smartphone yang satu ini mungkin sudah tidak perlu dijelaskan panjang lebar lagi. Popularitasnya di Indonesia terbilang luar biasa. Alasannya? Apalagi kalau bukan kamera depan 16 megapixel dengan sensor 1/3.1 inci dan diafragma f2.0.

Perpaduan tersebut memungkinkan kamera depan Oppo F1s lebih sensitif dalam menyerap cahaya. Hasilnya, gambar menjadi lebih terang dan detail lebih tajam meski berada di kondisi pemotretan dengan cahaya minim.

Selain teknologi kamera yang ditingkatkan, Oppo tetap membenamkan berbagai fitur pendukung lainnya. Contohnya adalah Beautify 4.0 yang telah dioptimalisasi untuk menghasilkan efek yang lebih alami saat selfie, 7 jenis filter dan 9 jenis watermark, serta Selfie Panorama hingga 120 derajat.

Untuk kamera belakang, Oppo F1s menawarkan sensor 1/3.06 inci 13 megapixel yang mampu menangkap gambar dengan baik di kondisi cahaya temaram, serta didukung Phase Detection Auto Focus untuk mengunci fokus lebih cepat dan fitur Ultra HD untuk menghasilkan foto 50 megapixel dengan detail yang tajam.

Pada varian terbarunya, Oppo F1s yang dibanderol Rp3.899.000 kini hadir dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kebutuhan untuk urusan multitasking pun kian memadai, dan ruang untuk menyimpan foto maupun video jauh lebih lega.

Cocok digunakan oleh: Pengguna yang ingin selalu eksis di media sosial dengan hasil foto selfie menawan di berbagai kondisi pemotretan.

Review lengkap dari Oppo F1s bisa ditemui di tautan berikut ini.

Oppo F3 Plus

Terakhir ada Oppo F3 Plus, smartphone yang baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa waktu yang lalu dengan harga Rp6.499.000. Berbeda dengan ketiga saudaranya, Oppo F3 Plus menawarkan pengalaman selfie yang lebih sempurna berkat kamera ganda di depan.

Kamera selfie pertama menggunakan sensor 16 megapixel dengan sudut pandang 80 derajat. Sedangkan kamera yang satunya (8 megapixel) menawarkan kemudahan group selfie dan memungkinkan semua subyek masuk ke dalam satu foto berkat lensa ekstra lebar 120 derajat.

Dual-selfie camera Oppo F3 Plus

Dengan fitur Smart Facial Recognition, OPPO F3 Plus secara otomatis akan memberitahu pengguna untuk pindah ke mode Group Selfie jika ada lebih dari tiga orang pada frame. Untuk kamera belakangnya, Oppo mengandalkan sensor Sony IMX398 dengan lensa f/1.7, plus dukungan dual PDAF yang 40 persen lebih cepat saat menentukan fokus dan OIS+.

Urusan performa pun tak perlu diragukan. F3 Plus dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 635 yang mengusung prosesor octa-core, serta RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Smartphone berlayar 6 inci (Gorilla Glass 5) dibekali fitur VOOC Charing untuk pengisian daya baterai super cepat.

 

Cocok digunakan oleh: Kaum urban, penggemar selfie, serta lifestyle guru yang menginginkan foto selfie sempurna, serta performa mumpuni untuk segala kebutuhan.

Pembahasan lebih jauh tentang fitur canggih pada kamera Oppo F3 Plus bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Jadi bagaimana? Sudah bisa menentukan ponsel Oppo mana yang paling cocok bagi Anda?

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: