Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Sony Alpha a9: Mirrorless Full Frame Tercanggih dengan Kemampuan Memotret Tanpa Henti Hingga 20fps

Sekali lagi Sony kembali mendobrak dunia fotografi. Kamera mirrorless full frame teranyarnya, Sony Alpha a9, berhasil menoreh prestasi sebagai kamera mirrorless full frame tercepat.

sony a9 1

Sony a9 hadir dengan sensor CMOS full frame yang resolusinya 24 megapixel. Selain bisa digunakan untuk memotret, seperti mirrorless full frame Sony yang lain kamera ini juga bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K.

Lalu seberapa cepat Sony Alpha a9 bisa memotret tanpa henti? Sony a9 mampu memotret tanpa henti dengan kecepatan 20 fps. Yang artinya, Anda bisa menghasilkan 241 jepretan foto RAW atau 362 foto di format JPEG dalam sekejap.

Rahasianya terletak di inovasi sensor, prosesor, teknologi pemrosesan gambar terbaru dan shutter elektronik yang diusungnya. Di bagian sensor, sensor CMOS Sony Alpha a9 mengusung model stacked (tumpuk) yang diakomodir dengan memori tambahan dan chip prosesor Sony BIONZ X terbaru. Berkat penggunaan shutter elektronik juga memungkinkan kecepatan rana kamera ini bisa mencapai 1/32000 detik.

Kolaborasi teknologi inilah yang memungkinkan Sony Alpha a9 mampu memroses data yang masuk hingga 20x lebih cepat dibandingkan mirrorless full frame Sony sebelumnya. Bahkan, menandingi kecepatan DSLR full frame tercepat saat ini. Selain itu, kinerjanya juga diklaim akan lebih senyap, minim getaran dan bisa memungkinkan Anda memotret tanpa gangguan dengan hasil foto yang tanpa distorsi.

Simak video berikut untuk melihat perbedaan teknologi mirrorless Sony a9 dengan DSLR konvensional.

Kemampuan memotret tanpa hentinya yang super cepat turut didukung dengan teknologi autofokus Fast Hybrid AF yang super cepat dan 693 titik fokus yang mencakup 93 persen area frame. Didukung kemampuan algoritma pelacakan AF/AE yang mencapai 60 kalkulasi per detik, secepat apapun subyek bergerak kamera ini tetap akan bisa mengunci fokus dengan presisi mengikuti subyek.

sony a9 2

Sebagai kamera mirrorless paling mutakhir dari Sony, Sony turut melengkapi kamera ini dengan beragam fitur canggih lain. Seperti misalnya jendela bidik elektronik resolusi tinggi yang tanpa lag, layar sentuh fleksibel, fitur stabilisasi 5 sumbu langsung di bodinya yang bisa meredam getaran hingga 5 stop, dua slot kartu memori SD dan baterai yang lebih tahan lama. Untuk sekali isi ulang, baterainya bisa digunakan untuk menghasilkan 480 jepretan foto.

Sony Alpha a9 rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan Mei 2017. Harga jualnya dikisaran US$4500 untuk bodinya saja.

[table th=”0″]” “;Sony A9
Resolusi; 24 megapxiel
Sensor; BSI-CMOS EXMOR Full Frame
Prosesor; BIONZ X
ISO;Auto, ISO 100-51200 (bisa diekspansi dari ISO 50-204800)
Autofokus; Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Center, Selective single-point, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Lensa; Sony E Mount
Layar; Layar sentuh tilting 3-inci 1.44.800 titik.
Viewfinder; Elektronik, 3.686.400 titik
Continuos Shoot; 20fps
Video; 4K
Kartu Memori; Dual SD/SDHC/SDXC slots (UHS-II compatible)
Konektivitas; USB, HDMI, WiFi, NFC, Bluetooth
Dimensi;127 x 96 x 63 mm
Bobot;673g
[/table]
Back to top button