Quantcast

Panasonic Lumix DMC-TZ90: Andalkan Lensa SuperZoom 30x dan 4K Selfie

Panasonic kembali membuktikan kehebatannya menciptakan kamera saku yang bisa diandalkan sebagai teman liburan Anda. Menggantikan Panasonic Lumix DMC-TZ80 yang diluncurkannya tahun lalu, Panasonic kini mengumumkan Panasonic Lumix DMC-TZ90.

Tidak banyak sentuhan peningkatan yang dibawa Panasonic Lumix DMC-TZ90. Perbedaan paling signifikan, Panasonic Lumix DMC-TZ90 kini hadir dengan sensor CMOS yang resolusinya 20.3 megapixel menggantikan sensor CMOS 18 megapixel yang digunakan Panasonic Lumix DMC-TZ80. Besar sensornya pun masih sama yaitu 1/2.3 inci.

Jendela bidik elektronik dan lensa LEICA DC VARIO-ELMAR dengan kemampuan zoom optikal 30x yang menjadi jagoannya tetap dipertahankan. Jadi Anda bisa membidik subyek dari jarak jauh setara menggunakan lensa 24-720mm.

Untuk memotret, Panasonic melengkapi kamera ini dengan teknologi fokus Depth From DeFocus (DFD) untuk kinerja autofokus yang lebih cepat. Kemampuannya mengunci fokus diklaim hanya sekitar 0.1 detik. Kinerja autofokusnya yang cepat juga turut didukung dengan jumlah titik fokus sebanyak 49 titik.

Pembaruan lain, Panasonic Lumix DMC-TZ90 kini dilengkapi dengan layar 3 inci yang bisa dilipat ke atas untuk mempermudah foto selfie. Tidak hanya itu saja, layar tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur sentuhan.

Lipat layarnya keatas, Panasonic Lumix DMC-TZ90 akan langsung masuk ke mode Selfie yang menawarkan beragam fitur. Termasuk, fitur terbaru 4K Selfie, Beauty yang menawarkan beragam efek untuk mengoptimalkan hasil foto selfie dan fungsi Beauty Retouch untuk mengolah foto selfie Anda dengan sejumlah efek yang tersedia langsung di kamera.

Fitur tambahan lain diantaranya, fitur 4K Video/4K Photo, dukungan optical image stabilization 5 sumbu, foto panorama, WiFi, dan fitur Post Focus.

Panasonic Lumix DMC-TZ90 tersedia dengan dua pilihan warna yaitu silver dan hitam. Harga jualnya dipatok US$449 dan akan hadir di pasaran akhir bulan Mei 2017.

Komentar

comments

No more articles