Quantcast

Fujifilm Instax SQ10: Kamera Instax Digital Pertama dengan Format Film 1:1 ala Instagram

Kamera instan Fujifilm Instax akhirnya mendapat pembaruan. Sebelumnya, Fujifilm Instax hanyalah kamera instan yang memungkinkan Anda memotret dan langsung mendapatkan hasil cetakan fotonya dalam sekejap. Tapi kini tidak lagi. Pasalnya, Fujifilm Instax SQ10 menjadi kamera Fujifilm Instax perdana Fujifilm yang mendapat sentuhan modernisasi dengan menggabungkan konsep kamera analog dan digital.

Artinya, Fujifilm SQ10 sama seperti kebanyakan kamera saku digital lain namun dengan kemampuan cetak foto secara langsung. Dan untuk pertama kalinya Fujifilm Instax SQ10 juga menjadi kamera Fujifilm Instax pertama yang hadir dengan dukungan kertas film baru bernama Instax Square. Kertas film ini bisa menghasilkan foto dengan format 1:1 ala Instagram di kertas film berukuran 86 x 72mm.

Di balik bodinya yang imut, Fujifilm SQ10 hadir dengan sensor CMOS 1/4 inci yang resolusinya 3.6 megapixel. Seperti kamera saku pada umumnya, kamera ini juga menyediakan layar LCD berukuran 3 inci dan slot kartu memori microSD.

Untuk memotret, Fujifilm SQ10 didukung dengan beragam fitur. Seperti misalnya, kendali eksposur otomatis, deteksi wajah, autofokus, dan sejumlah efek filter yang bisa digunakan untuk berkreasi dengan hasil foto. Selain itu, tersedia juga lampu flash yang bisa digunakan untuk membantu Anda memotret di kondisi yang minim cahaya.

Fujifilm SQ10 tersedia di bulan Mei 2017. Kamera ini dijual dengan harga US$280 dan US$17 untuk 1 kotak kertas film Instax Square yang berisi 10 lembar.

Komentar

comments

No more articles