Quantcast

Nubia Siap Ramaikan Pasar Smartphone Android di Indonesia

Persaingan smartphone Android di Indonesia nampaknya akan semakin panas. Pasalnya, satu lagi nama akan masuk dan siap meramaikan pasar tersebut dengan jajaran produknya yang mengandalkan sektor kamera sebagai penawaran utama. Nama yang dimaksud adalah Nubia.

Sekilas tentang NubiaBagi yang belum tahu, Nubia adalah perusahaan yang didirikan tahun 2012 silam dan bermarkas di China. Produk mereka telah tersebar di berbagai negara seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, India, dan Asia Tenggara.

Mengusung filosofi ‘The New You’ untuk pasar Indonesia, Nubia mengedepankan sektor kamera melalui teknologi yang mereka sebut NeoVision. Nubia mengklaim teknologi mereka mampu menghasilkan foto yang sebelumnya sulit diwujudkan menggunakan kamera smartphone.

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Selasa (18/4), Nubia memamerkan beberapa hasil foto yang ditangkap menggunakan smartphone garapannya. Contohnya fotografi tata surya dan bintang (milky way) menggunakan fitur ‘Star Trail’ (oleh Beijing Planetarium & China Photographer’s Association) yang diabadikan menggunakan Nubia Z7 pada 2014.

Nantinya, Nubia akan memberikan tutorial yang lengkap kepada para penggunanya di Indonesia untuk bisa menghasilkan foto-foto yang menawan, dengan berbekal smartphone Nubia yang bahkan berada di kelas di bawah 2 jutaan rupiah sekalipun.

Siapkan 3 produk di awal peluncuran

PT Nubia Technology memastikan bahwa pada pekan depan mereka akan meluncurkan tiga smartphone sekaligus sebagai penanda kehadiran mereka di Indonesia. Satu di antaranya merupakan kelas low-end, sedangkan dua lainnya masuk kelas menengah.

Yang menarik, meski smartphone kelas low-end Nubia diprediksi dibanderol di bawah 2 juta rupiah, perangkat tersebut diklaim tetap dibekali fitur-fitur pendukung kamera yang memadai.

Lalu, bagaimana dengan seri flagship Nubia? Stephen Qu selaku President Director Nubia Indonesia menjelaskan, mereka akan memperkenalkan produk terbaru setiap 3 bulan. Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan smartphone papan atas seperti Nubia Z17 hadir di Tanah Air.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: