Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Western Digital Luncurkan SSD Portable Pertamanya

Pemain utama di ranah storage, Western Digital, baru-baru ini mengumumkan SSD portable pertamanya. Diberi nama, My Passport SSD, penyimpanan eksternal ini menjanjikan transfer data kencang.

WD My Passport SSD

WD My Passport SSD hadir tidak terlalu lama sejak WD pertama kali meluncurkan SSD mereka di 2016 lalu. SSD portable ini tampil dengan desain yang cukup menarik dan mudah dibawa ke manapun.

Yang menarik, WD mengklaim produk terbarunya ini cukup tangguh menghadapi benturan, dan mampu bertahan walaupun terjatuh dari ketinggian maksimal 2 meter.

WD My Passport SSD memiliki kecepatan sequential read hingga 515 MB/s, lengkap dengan fitur 256-bit AES Hardware Encryption. Perlu diketahui bahwa interface dari SSD portable ini adalah USB Type-C. Meski begitu, pada paket penjualannya WD menyediakan adapter USB Type-A.

Ada tiga pilihan kapasitas yang disediakan, yakni 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Saat ini ketiganya sudah mulai dijual ke pasaran. Soal harga, versi 256 GB dibanderol US$99.99 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Sementara versi 512 GB dan 1 TB masing-masing dijual dengan harga US$199.99 (2,6juta rupiah) dan US$399.99 (5,3 juta rupiah)

Back to top button