Quantcast

Tip: Cara Menemukan AirPods yang Hilang dengan Fitur ‘Find My AirPods’

Seperti diketahui, Apple beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan AirPods sebagai earphone pendamping iPhone 7. Tampil tanpa kabel dan dibekali berbagai fitur pintar, AirPods memang terlihat begitu menggoda.

Sayangnya, karena ukurannya yang kecil, banyak pengguna yang beranggapan AirPods mudah hilang. Misalnya, tak sengaja terjatuh di jalan atau terselip di salah satu sudut rumah.

Untuk menghindari hal itu, lewat update software iOS 10.3 Apple meluncurkan fitur baru bernama Find My AirPods. Nah, berikut akan kami jelaskan cara penggunaan Find My AirPods ketika Anda lupa di mana meletakkan AirPods Anda.

Langkah awal

Pertama, download aplikasi Find My iPhone di perangkat iOS Anda, atau Anda bisa mengaksesnya melalui iCloud.com. Ya, Find My AirPods adalah bagian Find My iPhone. Jika AirPods Anda berada di dalam casing-nya dan terkoneksi dengan iPhone, AirPods tersebut akan muncul di Find My iPhone. Jika tidak, maka statusnya menjadi ‘offline’.

Melacak keberadaan AirPods di sekitar Anda

Jika Anda lupa meletakkan AirPods di suatu tempat yang Anda yakin lokasinya dekat dengan posisi Anda saat ini, Find My AirPods dapat membuat AirPods Anda mengeluarkan suara yang khas. Caranya:

1. Buka aplikasi Find My iPhone (atau akses melalui iCloud.com)

2. Pilih AirPods

3. Pilih Actions

Sumber gambar: Pocket-lint.com

4. Pilih ‘Play Sound’. Jika hanya satu (kiri saja atau kanan saja) AirPod yang hilang, Anda bisa menonaktifkan suara yang keluar dari AirPod yang tidak hilang.

5. Ketika sudah berhasil menemukannya, Anda bisa menghentikan suara dengan memilih Stop Playing.

Melacak keberadaan AirPods yang lokasinya jauh

Jika Anda merasa lokasi hilangnya AirPods jauh dengan lokasi Anda saat ini, maka kemungkinan AirPods tersebut tidak terhubung dengan iPhone Anda dan tidak bisa membunyikan suara.

Meski begitu, Anda bisa mengetahui lokasi terakhir AirPods ketika masih terhubung dengan iPhone Anda lewat aplikasi Find My iPhone. Pilih icon mobil untuk menuju Apple Maps, dan Anda akan diarahkan ke lokasi tersebut.

Komentar

comments

No more articles