Quantcast
News

AMD Gelar Turnamen eSports Indonesia Dota 2 Championship

Menyambut kehadiran CPU terbarunya, Ryzen, dan GPU Radeon RX Polaris, AMD secara resmi menggelar AMD eSports Indonesia Dota 2 Championship.

amd 1

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 10 Maret hingga 12 Maret 2017 di atrium Pluit Village mall ini menawarkan kompetisi gaming dengan performa CPU AMD Ryzen dan merupakan program global AMD eSports yang bertujuan untuk mendukung pengembangan dunia eSports di Indonesia.

Ajang ini dibagi ke dalam 2 kompetisi yakni Dota 2 dan Costreet Competition yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan profesional. Tercatat total 365 tim ikut serta di kompetisi Dota 2 ini dan berasal dari Makassar, Surabaya, Palembang, Jakarta, Bandung dan kota-kota lain di Indonesia.

Setelah memenangkan kompetisi online di tahap kualifikasi, 8 tim terpilih akan mengikuti sesi grand final di Jakarta dan akan dipilih 3 tim yang akan keluar jadi pemenangnya. Sementara untuk Costreet Competition yang bertema bebas akan diikuti oleh 40 peserta dengan 3 orang pemenang.

Total hadiah dari kompetisi ini sebesar 100 juta Rupiah. Pemenang pertama akan mendapatkan uang tunai 60 Juta Rupiah, medali dan 1 trofi juara. Untuk pemenang kedua dan ketiga akan membawa pulan medali dan uang tunai masing-masing 60 juta Rupiah dan 15 juta Rupiah. Selain itu, pemenang Costreet Competition juga akan mendapatkan sertifikat dan uang tunai sebesar 2,5 juta Rupiah untuk juara pertama, 1 juta Rupiah pemenang kedua dan 500.000 Rupiah untuk pemenang di peringkat ketiga.

AMD eSports Indonesia Dota 2 Championship juga turut dimeriahkan dengan beragam talkshow, area VR (Virtual Experience), dan pameran dari sponsor kegiatan ini seperti Samsung, Thermaltake, JD.ID, ASUS dan Western Digital.

Back to top button