Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

[MWC 2017] Sony XPERIA Touch: Bisa Sulap Semua Bidang Datar Jadi Layar Sentuh

Berinteraksi dengan visual atau gambar yang ditampilkan proyektor ke tembok mungkin saja hanya fantasi dalam film-film fiksi ilmiah. Tapi, dari situlah Sony berhasil menciptakan perangkat inovatif bernama XPERIA Touch.

Xperia touch 1

Sejatinya XPERIA Touch adalah sebuah proyektor mini. Dengan mengusung teknologi proyeksi Sony SXRD, proyektor ini sanggup menyajikan tampilan hingga ukuran 80 inci yang resolusinya HD 1366 x 768 pixel dengan jarak pendek.

Tidak hanya itu saja kemampuannya. Berkat hadirnya sebuah kamera yang didukung dengan teknologi infrared dan deteksi real-time, semua konten yang diproyeksikan XPERIA Touch bisa langsung berinterksi dengan Anda. Artinya, semua bidang datar dari meja, tembok, atau lantai bisa disulap menjadi media layar sentuh saat menggunakan proyektor ini.

sony xperia touch 2

Kabar baiknya, Sony XPERIA Touch bisa digunakan secara independen. Ini karena Sony telah melengkapinya dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 dan mendukung akses ke Play Store untuk menambah aplikasi. Beberapa aplikasi bawaan berguna juga sudah langsung tersedid di dalamnya. Seperti misalnya Skype portal, piano keyboard, aplikasi untuk menggambar, kalender dan memo.

sony xperia touch 3

Selain itu, tersedia juga beberapa fitur tambahan lain yang terdiri dari sepasang speaker stereo, dan dukungan beragam sensor yang mampu memungkinkan proyektor ini menyala secara otomatis saat mendeteksi pengguna berjalan kearahnya.

Sony XPERIA Touch akan mulai di jual kuartal kedua tahun 2016 dengan harga jual US$1583.

Back to top button