Quantcast
Foto & VideoKamera Mirrorless

Resmi Hadir di Indonesia, Canon EOS M6 Dibanderol Mulai 12,5 Juta Rupiah

Baru saja resmi diumumkan secara global di pertengahan bulan Februari lalu, kamera mirrorless Canon EOS M6, kini sudah resmi hadir di Indonesia.

Canon EOS M6 1

Dari segi spesifikasi, Canon EOS M6 memang tampil identik dengan EOS M5 yang hadir dengan sensor APS-C 24.2 megapixel dan prosesor DIGIC 7.

EOS M6 juga telah didukung dengan teknologi fokus Dual Pixel CMOS AF yang menjadikan kemampuan pencarian fokusnya amat cepat dan presisi. Pencarian fokusnya pun bisa langsung dilakukan dengan hanya menyentuh area layarnya. Kolaborasi teknologi fokus, lensa STM dan Digital IS dengan stabilisasi lima axis, EOS M6 juga akan optimal untuk perekaman video hingga resolusi Full HD 60p.

Meski secara spesifikasi mirip, perbedaan keduanya jelas terlihat di sektor desain dan fitur yang diusungnya. Untuk itulah EOS M6 dan EOS M5 menyasar segmen pengguna yang berbeda.

Mengusung desain yang bergaya lebih retro, EOS M6 hadir tanpa dibekali jendela bidik elektronik. Layar sentuhnya yang berukuran 3 inci juga bisa dilipat 180 derajat keatas.

Dengan demikian, EOS M6 jelas tidak membidik para pengguna profesional seperti EOS M5. EOS M6 diposisikan untuk para pengguna yang gemar selfie atau vlogging yang sedang tren saat ini. Apalagi, EOS M6 juga telah dilengkapi dengan WiFi dan NFC sehingga pengguna bisa lebih mudah berbagi hasil foto dan video yang dihasilkan dari kamera ini.

canon eos m6 2a

Khusus pengguna Canon EOS M6, tersedia pula aksesori tambahan berupa Electronic Viewfinder (EVF-DC2) yang jernih beresolusi 2,36 juta titik dengan tampilan layar 0.39 inci. Aksesori ini sangat hemat energi sehingga tidak akan menguras baterai kamera.

PT Datascrip memasarkan Canon EOS M6 dengan dua lensa kit pilihan. Dengan lensa EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM harga jualnya Rp13.500.000 dan Rp17.500.000 dengan lensa EF-M18-150mm F3.5-6.3 IS STM. Untuk bodi saja harganya Rp12.500.000.

Selain kedua lensa pilihan tersebut, pengguna kamera ini juga dapat menggunakan lebih dari 70 lensa EF-M/EF/EF-S Canon dengan menggunakan mount adapter EF-EOS M yang dijual terpisah.

Back to top button