Quantcast
KomputerNewsTablet PC

[MWC 2017]HP Pro x2: Pesaing Microsoft Surface 4 dengan Bodi Tangguh dan Prosesor Intel Kaby Lake

Menyasar segmen bisnis dan korporasi, HP memamerkan perangkat terbarunya yang dinamai HP Pro x2 di MWC 2017. Tablet 2-in-1 berbasis Windows 10 ini dirancang khusus untuk mencukupi produktivitas para profesional dengan sejumlah fitur istimewa yang dimilikinya.

HP PRO x2 1

Bodi tangguh, dengan prosesor Intel generasi ketujuh
Ketangguhan bodi HP Pro x2 sesuai standar militer MIL-STD810G yang artinya bodinya tersebut tahan terhadap bantingan, debu dan benturan.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, tablet 12 inci yang resolusi layarnya Full HD 1920 x 1080 pixel ini hadir dengan beberapa pilihan spesifikasi dari Intel Pentium, Core M3, Core i5 hingga Core i7. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan bermodel SSD dengan opsi kapasitas hingga 512GB.

Untuk konektivitas, tersedia slot microSD, USB-Type C, USB 3.0, slot kartu SIM dan jack headphone. Selain tangguh, beragam fitur untuk mendukung kebutuhan professional seperti sensor sidik jari dan opsi NFC juga bisa ditemukan di tablet ini.

Menawarkan 4 mode penggunaan
HP Pro x2 3
Hadir dengan sebuah kaki penopang, HP Pro x2 bisa digunakan dalam 4 mode. Diantaranya, mode presentation, inking mode, tablet mode, dan notebook mode.

Di mode notebook, HP Pro x2 bisa digunakan untuk mengetik berkat hadirnya keyboard tambahannya yang bernama Collaboration Keyboard. Keyboard ini juga cukup unik karena telah dilengkapi dengan tombol khusus yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video.

Lepas keyboardnya, HP Pro x2 bisa digunakan langsung di mode tablet untuk kebutuhan browsing atau menikmati konten multimedia.

Sementara di mode inking, pengguna bisa membuat coretan langsung di layarnya menggunakan HP Active Wacom Pen. Dan di mode presentation, kaki penopangnya bisa diatur hingga 165 derajat untuk mempermudah presentasi.

Baterai tahan lama
Untuk mencukupi kebutuhan mobilitas pengguna, HP Pro x2 diklaim bisa digunakan hingga sekitar 11 jam. Uniknya lagi, HP juga melengkapi tablet ini dengan fitur isi ulang cepat yang memungkinkan baterainya bisa terisi hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Aksesoris variatif
HP PRO x2 2
Bersamaan dengan diumumkannya HP Pro x2, HP turut merilis beberapa aksesoris pelengkap tablet ini.

Pertama adalah dua case yaitu Rugged Case dan Retail Case 12. Sesuai namanya, Rugged Case dirancang untuk para pekerja lapangan yang sering berada di medan ekstrim. Sementara Retail Case bisa diandalkan untuk para pekerja yang bekerja di kantoran.

Aksesoris kedua adalah Elite USB-C Dock. Dengan tambahan docking ini Anda bisa menyulap HP Pro x2 menjadi desktop dengan menambah layar monitor. Dan yang terakhir adalah USB-C Travel hub yang bisa berguna untuk menambah port konektivitas di tablet ini.

Belum ada info lebih lanjut kapan HP Pro x2 akan tersedia di pasaran. Walau begitu HP sudah mengumumkan harga jual HP Pro x2 di kisaran mulai dari US$979. Untuk aksesorisnya akan dijual dengan harga US$49 untuk rugged case, retail case US$249, US$149 untuk USB-C dock dan US$49 untuk untuk USB travel hub.

Back to top button