Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Creative Sound BlasterX Katana: Soundbar Khusus Gaming yang Mendukung Hi-Res Audio

Bagi para gamers yang sangat memperhatikan tata suara saat bermain game, Creative menghadirkan sebuah soundbar yang khusus diciptakan untuk gaming yaitu Creative Sound BlasterX Katana.

creative soundblasterX katana 1

Meski diciptakan untuk gaming, output suaranya tidak bisa dianggap remeh. Untuk mengoptimalkan suaranya, Creative melengkapi SoundBlasterX Katana dengan chip DSP audio paling bertenaga dari Creative.

Saat terpasang ke sistem PC, chip audio DSP ini bisa langsung menggantikan tugas sound card/ DAC yang mampu menghadirkan tata suara lebih jernih dan merata di seluruh ruangan serta mendukung format audio resolusi tinggi tanpa kompresi 24-bit.

Di balik desain bodinya yang langsing, Creative Sound BlasterX Katana mengemas 2 midbass dan 2 tweeter yang masing-masing ditenagai oleh chip DSP untuk reproduksi suara yang lebih akurat. Untuk suara bass yang lebih baik Creative juga menghadirkan sebuah subwoofer eksternal sebagai pelengkapnya. Dengan konfigurasinya tersebut Creative Sound BlasterX Katana mampu menyajikan suara yang bertenaga dengan total output 150W.

Untuk pengalaman bermain game yang lebih nyata, Creative Sound BlasterX Katana juga telah mendukung fitur BlasterX Acoustic Engine yang mampu menyajikan tata suara surroud 7.1 secara digital, mendukung Dolby Digital 5.1, dan dilengkapi lampu Aurora Reactive lighting dengan 16.8 juta warna yang warnanya bisa diatur sesuai selera.

Jika berminat, Creative Sound BlasterX Katana akan dipasarkan seharga US$299.99 atau sekitar 4 juta rupiah.

Back to top button