Quantcast

[CES 2017] New Balance RunIQ: Jam Tangan Pintar Berbasis Android Wear Khusus Untuk Pelari

New Balance akhirnya melebarkan sayapnya ke perangkat wearable. Produk perdananya bukanlah gelang kebugaran tapi sebuah jam tangan pintar bernama RunIQ.

Dalam pengembangan RunIQ, New Balance menggandeng Intel untuk menggarap sektor hardware, Google untuk software, dan pengembang aplikasi Strava.

RunIQ hadir dengan model bulat. Sekilas desainnya memang mirip dengan Moto 360 Sport. Bodinya juga dirancang tahan air. Jam tangan pintar ini hadir dengan layar sentuh AMOLED 1.39 inci, RAM 512MB, punya memori internal 4GB dan diotaki chipset Intel Atom Z34XX. Meski menjalankan OS Android Wear, New Balance masih belum mengungkap lebih lanjut versi Android Wear berapa yang akan digunakan oleh jam tangan pintar ini.

Diciptakan untuk para pelari, RunIQ hadir dengan sederetan fitur yang sangat berguna untuk pelari. Seperti misalnya GPS terintegrasi, sensor pemantau detak jantung, dan baterai yang tahan lama. Baterainya diklaim bisa bertahan hingga sekitar 5 jam dengan mode GPS dan bisa tahan hingga 24 jam untuk penggunaan normal.

Untuk memantau kegiatan lari dan perkembangan olahraga Anda, RunIQ bisa terhubung ke aplikasi Strava. Atau Anda juga bisa bergabung ke komunitas olahraga dari New Balance yaitu New Balance Global Run Club.

New Balance juga turut menggandeng produsen headphone wireless, Jabra, untuk menghadirkan aksesoris pelengkap RunIQ. Aksesoris tersebut adalah headphone wireless yang diberi nama PaceIQ. Dengan dukungan PaceIQ pelari bisa langsung mendengarkan dan memutar musik favorit lewat jam tangan pintar ini untuk menemani kegiatan lari.

RunIQ saat ini sudah bisa di pre-order dan dijual dengan harga US$299.99. Untuk PaceIQ harg jualnya US$109.99. Jika berminat pemesanannya bisa dilakukan di laman newbalance.com.

Komentar

comments

No more articles