Quantcast

[CES 2017] LG HUB Robot: Robot Pengendali Perangkat Pintar di Rumah

Masa depan ekosistem rumah pintar terlihat menuju ke arah perkembangan yang positif. Ini terlihat dengan munculnya beragam peralatan rumah tangga pintar yang muncul di CES 2017.

LG termasuk salah satu produsen yang fokus dengan ekosistem rumah pintar. Selain memamerkan peralatan rumah tangga pintar dari mesin cuci hingga lemari pendingin, CES 2017 tidak dilewatkan begitu saja oleh produsen asal Korea ini untuk memperkenalkan robot pintarnya yang diberi nama LG HUB Robot.

Robot ini diciptakan untuk mendukung ekosistem rumah pintar. LG HUB Robot akan mempermudah hidup Anda karena bisa menjadi terminal untuk mengendalikan semua perangkat rumah tangga pintar yang ada di rumah.

Kecanggihan LG HUB Robot juga bertambah dengan hadirnya dukungan asisten virtual dari Amazon, Alexa. Dengan demikian Anda bisa memerintahnya untuk melakukan banyak hal dari menyalakan AC hingga mengeringkan pakaian di mesin cuci. LG HUB Robot juga bisa menampilkan semua informasi perangkat pintar di rumah yang terhubung dengannya.

Berkat speaker yang dimilikinya dan kemampuan terhubung ke jaringan internet, Anda pun bisa menghubungkannya ke layanan streaming musik untuk mendengarkan musik favorit. Atau, memintanya untuk membacakan berita dan mendapatkan informasi lain seperti misalnya cuaca dan kondisi lalu lintas.

Selain speaker, LG HUB Robot juga dilengkapi dengan sebuah layar dan bisa memiliki gestur yang nyata. Seperti misalnya bisa menggelengkan kepala saat menjawab pertanyaan, atau menampilkan beragam ekspresi wajah di layarnya. Dengan kamera terintegrasinya, robot ini pun punya kemampuan untuk mengenali semua anggota keluarga yang ada di rumah.

Meski telah diperkenalkan, LG belum membocorkan lebih lanjut kapan LG HUB Robot akan tersedia di pasaran.

Komentar

comments

No more articles