Quantcast

[CES 2017] Kuri: Robot Imut Untuk Rumah Pintar

Di bawah bendera Mayfield Robotics, Bosch, memamerkan inovasi dalam dunia robotik yang diciptakan untuk ekosistem rumah pintar.

Sekilas tentang Mayfield Robotics, perusahaan ini merupakan perusahaan rintisan yang didukung oleh Robert Bosch Start-up GmbH (BOSP). Fokus Mayfield Robotics adalah pada bisnis robot rumah tangga dan mengkhususkan diri pada pengembangan robot rumah tangga.

Debut perdana robot rumah tangganya yang dipamerkan di CES 2017 diberi nama Kuri. Robot ini tampil imut dengan tinggi sekitar 50 cm dan dilengkapi dengan berbagai jenis sensor, speaker, mic dan Full HD Camera.

Kuri bisa dikendalikan lewat smartphone. Robot ini sangat pintar karena mampu mengelilingi dan mengenali seluruh ruangan di rumah sambil mencari rute terdekat. Berkat hadirnya sensor yang ada, Kuri diklaim bisa menghindari beragam obyek yang ada di rumah seperti misalnya tembok, sofa, meja bahkan tangga.

Kuri juga dirancang agar bisa berinteraksi dengan penghuni rumah lewat berbagai cara. Misalnya, Kuri dapat memainkan musik atau memberi tahu orang tua yang sedang terjebak macet bahwa anak-anak mereka sudah pulang dari sekolah. Tidak hanya itu saja, berkat teknologi pengenal wajah yang dimilikinya Kuri juga mampu mengenali semua anggota keluarga.

Robot menggemaskan ini memang belum akan tersedia dalam waktu dekat di pasaran. Sebagai robot rumah tangga komersial pertama dari Bosch, Kuri rencananya akan diluncurkan di Amerika pada akhir tahun 2017 nanti.

Komentar

comments

No more articles