Quantcast

[CES 2017] Yi 4K+: Kamera Aksi yang Bisa Rekam Video 4K 60fps

Di bawah bendera brand Xiaomi pertama kali Yi Technology menghadirkan kamera aksi Full HD yang kemudian dilanjutkan dengan kamera aksi 4K di tahun 2016 lalu.

Tidak bisa dimungkiri kedua produk ini sukses di pasaran dengan fitur dan harga jualnya yang terjangkau. Nah, mengambil kesempatan CES 2017, Yi Technology memperkenalkan generasi kedua kamera aksi 4K miliknya yang diberi nama Yi 4K+.

Sekilas desainnya masih mirip dengan Yi 4K yang dirilisnya tahun lalu. Bedanya, Yi 4K+ mendapat pembaruan di sektor spesifikasi yang membuatnya terdepan di kelasnya.

Yi 4K+ hadir dengan sensor terbaru dari pabrikan Sony yaitu CMOS Sony IMX377 12 megapixel yang berukuran 1/2.3 inci. Untuk menunjang performanya, Yi 4K+ menjadi kamera pertama di dunia yang ditenagai SoC Ambarella H2.

Berkat SoC ini Yi 4K+ akan mampu merekam video dengan bitrate 120 Mbps yang menawarkan hasil sangat tajam dan detil. Bahkan, dengan prosesor tersebut Yi 4K+ berhasil menyalip kompetitornya GoPro Hero5 Black dengan kemampuan rekam video 4K di 60 fps.

Selain itu, Yi 4K+ juga didukung dengan fitur penstabil elekronik yang bisa digunakan untuk merekam video di resolusi 4K 30fps, bisa dikendalikan dengan perintah suara, mendukung live streaming dan VR serta menawarkan kualitas audio yang lebih baik. Untuk konektivitasnya, Yi 4K+ telah dilengkapi dengan port USB Type-C dan WiFi. Untuk mempermudah perekaman video dan memotret, Yi 4K+ juga telah membawa layar sentuh berukuran 2.19-inci yang resolusinya 640 x 360 pixel.

Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di pasaran Indonesia. Untuk harga jualnya nanti dipatok US$299.

Komentar

comments

No more articles