Quantcast
KomputerLaptopNews

[CES 2017] Acer Aspire V Nitro 2017: Kini Didukung Prosesor Intel Kaby Lake dan Kartu Grafis GTX 1060

Di ajang CES 2017 Las Vegas, Acer meluncurkan versi update dari seri laptop andalannya, Aspire V Nitro. Kali ini, Acer membenamkan hardware yang lebih baru seperti prosesor Intel generasi ke-7 dan Nvidia Geforce GTX 10-Series.

Tersedia versi 15 inci dan 17 inci

Acer Aspire V Nitro hadir dalam pilihan ukuran layar 15 inci dan 17 inci, lengkap dengan opsi resolusi hingga 4K (3840 x 2160 pixel). Khusus untuk seri Aspire V Nitro Black Edition (17 inci), Acer memberikan opsi untuk menambahkan modul Tobii eye-tracking terintegrasi.

Menurut Acer, seri Aspire V Nitro ditujukan untuk para pengguna yang butuh performa grafis tinggi untuk pekerjaan seperti meng-edit video. Meski begitu, laptop ini juga cocok digunakan untuk menikmati hiburan, termasuk bermain game-game terbaru.

Acer Aspire V Nitro 2017Pasalnya, seri Aspire V Nitro kini dibekali prosesor Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake), serta pilihan kartu grafis antara Nvidia GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6 GB GDDR5, atau GeForce GTX 1050. RAM yang disisipkan adalah 16 GB DDR4.

Untuk storage, Acer Aspire V Nitro menawarkan NVMe PCIe Gen 3 atau SSD Sata, dan HDD berkapasitas 2 TB. Khusus versi Black Edition, Acer menyediakan sensor sidik jari secara built-in. Tak ketinggalan, notebook ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Audio Premium dan diperkuat dengan Acer TrueHarmony untuk output audio yang optimal.

Teknologi pendingin Coolboost

Agar menjaga suhu tetap aman alias tidak terlalu panas, Acer Aspire V Nitro memiliki kipas metal AeroBlade serta teknologi Coolboostâ„¢yang memungkinkan pengguna mengontrol proses pendinginan menjadi lebih cepat. Ada pula DustDefender yang menggunakan dua kipas berkecepatan tinggi untuk menghilangkan debu.

Soal ketersediaan port, notebook ini memiliki USB Type-C dengan Thunderboltâ„¢3 untuk kecepatan hingga to 40Gbps, dua port USB 3.0 (salah satunya termasuk power-off USB charging), dua USB 2.0 ports, dan HDMI connection.

Acer berencana melepas Aspire V Nitro 2017 ke pasar Amerika Serikat pada Februari mendatang. Harganya? Versi 15 inci dijual mulai dari US$1199 atau sekitar 15,9 juta rupiah, sementara untuk versi 17 harganya mulai dari US$1399 atau sekitar 18,6 juta rupiah.

Back to top button