Quantcast
Home GadgetNewsVisual

[CES 2017] Samsung Pamerkan Jajaran QLED TV Terbaru dengan Teknologi Quantum Dot

Selain memamerkan produk anyar di kategori laptop, Samsung juga memeriahkan ajang CES 2017 Las Vegas dengan jajaran TV terbaru mereka. Disebut QLED TV Series, Samsung mengklaim berkat teknologi Quantum Dot, TV-TV terbaru mereka mampu menyajikan kualitas gambar yang lebih menawan.

Tiga seri terbaru

Samsung QLED TV 3

Ada tiga seri terbaru yang termasuk dalam keluarga QLED TV 2017. Mereka adalah Q9, Q8, dan Q7. Peningkatan kualitas warna menjadi poin yang dikedepankan. Samsung menyebutkan bahwa semua QLED TV mereka mampu menampilkan volume warna hingga 100 persen, dan DCI-P3 secara akurat.

Ini artinya jajaran Samsung QLED TV 2017 mampu mengekspresikan semua warna dengan baik di setiap tingkat kecerahan layar yang diatur oleh penggunanya. Tingkat kecerahan QLED TV pun mengalami peningkatan dibanding generasi sebelumnya, yakni mencapai peak luminance antara 1500 dan 2000 nit.

Samsung QLED TV 2

Hasilnya, seperti apapun situasi cahaya di ruangan tempat QLED TV diletakkan, gambar yang ditampilkan akan terlihat maksimal. Menurut Samsung, semua itu dimungkinkan berkat penggunaan material metal terbaru yang dipadukan dengan Quantom Dot Nanocrystal yang juga berfungsi untuk mengekspresikan warna hitam yang lebih gelap.

Dari segi desain, Samsung QLED TV mencoba memberikan solusi bagi pengguna yang tidak akan ruang keluarganya penuh dengan kabel-kabel yang mengganggu pemandangan, melalui sebuah kabel yang disebut Invisible Connection.

Disebut sebagai TV paling pintar

Samsung mengklaim jajaran QLED TV terbaru mereka adalah yang mengadopsi teknologi paling pintar dari semua smart TV yang pernah mereka buat. Di versi 2017 ini, Samsung semakin menyederhanakan tampilan user interface agar pengguna lebih mudah mengakses berbagai konten hiburan favoritnya.

Samsung QLED TV

Ketersediaan Samsung Smart Remote juga menjadi penawaran menarik karena pengguna bisa mengendalikan semua perangkat yang terkoneksi dengan TV mereka, hanya dengan melalui satu remote saja.

Samsung juga memperkenalkan dua layanan terbaru di QLED TV, yakni Sports dan Music. Melalui Sports, pengguna bisa mendapatkan update-update informasi terbaru dari tim favorit mereka, termasuk soal jadwal pertandingan selanjutnya. Sementara lewat Music, pengguna dapat mencari tahu judul dan penyanyi dari setiap lagu yang sedang terdengar dari TV mereka.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi yang pasti tentang jadwal peluncuran dari masing-masing anggota keluarga QLED TV series 2017, termasuk berapa harga jualnya nanti di pasaran. Kita tunggu saja update informasi selanjutnya.

Back to top button