Quantcast

[CES 2017] Ambarella H3: SoC yang mendukung Perekaman Video 8K untuk Drone dan Kamera video 360

Produsen prosesor gambar Ambarella mendobrak dunia pencitraan digital dengan mengumumkan inovasi SoC terbarunya yang diberi nama Ambarella H3.

SoC Ambarella H3 diciptakan untuk kamera video dan drone kelas premium, termasuk kamera video yang hadir dengan kemampuan perekaman video 360 derajat untuk konten VR. Hadir dengan 4 inti CPU (quad core), ARM Cortex-A53, memungkinkan chip ini untuk dipasangkan dengan lensa fish eye dan sudut lebar untuk panorama.

Chip ini bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 8K Ultra HD H.264/AVC di 30 fps dan 4K di 120 fps. Untuk VR, SoC Ambarella H3 nantinya diharapkan bisa menjadi otak kamera 360 derajat dengan kemampuan merekam video dual 4K di 60 fps.

Ambarella H3 telah dilengkapi dengan dukungan multichannel ISP untuk pengambilan video 360 derajat dan mendukung multi sensor untuk drone.

Kemampuan pemrosesan gambar 10-bit HDR miliknya juga akan sangat bermanfaat saat melakukan pengambilan gambar di skenario pencahayaan dengan kontras yang tinggi. Tidak ketinggalan, dukungan image stabilization elektronik juga hadir untuk membantu mengurangi goyangan dan memastikan hasil gambar yang tetap tajam dan minim blur.

Meski telah diumumkan, Ambarella masih belum membocorkan kapan debut perdana produk kamera video dan drone yang akan menggunakan SoC terbarunya ini. Walau begitu kabar kehadirannya memang sangat baik karena dalam waktu dekat kita akan bisa melihat beragam kamera video dan drone yang mampu menghasilkan konten 8K.

Komentar

comments

No more articles