Quantcast
NewsOtomotif

Mercedes-Benz Perkenalkan Teknologi Sistem Pencahayaan Digital

Lampu depan di mobil dirancang untuk menerangi jalan yang kita lewati. Tapi pernahkan Anda bayangkan lampu depan mobil bisa berguna untuk keperluan lain yang lebih bermanfaat?

mercedes-digital-light-1

Percaya atau tidak, lewat teknologi sistem pencahayaan digital atau Digital Light System hasil inovasi dari Mercedes-Benz, lampu depan mobil kini memiliki fungsi lain dan tidak hanya sekedar untuk menerangi jalan di malam hari.

Memanfaatkan sistem pencahayaan LED, chip komputer dan cermin, sistem pencahayaan digital akan mampu memproyeksikan gambar ke jalanan.

mercedes-digital-light-3

Lalu apa keuntungannya? Sebagai contoh, sistem pencahayaan digital bisa digunakan untuk memproyeksikan gambar untuk menentukan jarak antara mobil yang Anda kendarai dengan mobil di depan Anda. Artinya, dengan demikian Anda bisa melihat seberapa dekat jarak Anda dengan mobil di depan agar bisa terhindar dari tabrakan.

mercedes-digital-light-5

Skenario lain yang juga sangat menguntungkan, lewat sistem pencahayaan digital di mobil nantinya lampu depan mobil bisa memproyeksikan gambar zebra cross agar pejalan kaki bisa mengetahui kapan mereka bisa menyeberang. Lewat cermin yang dimilikinya, pencahayaan lampu mobil pun bisa dibatasi agar mata pengendara dari arah berlawanan bisa terhindar dari cahaya yang terlalu silau.

Sayangnya, meski sangat inovatif sistem pencahayaan digital dari Mercedes-Benz ini nampaknya belum akan muncul dalam waktu dekat. Pasalnya, sistem ini masih sangat mahal dan regulasinya pun masih belum ada persetujuan.

Back to top button