Quantcast

Bisa Memotret Hingga 60 fps, Olympus OM-D E-M1 Mark II Meluncur di Indonesia

Bulan September lalu, Olympus secara resmi memberitakan kepada publik pengembangan kamera flagship miliknya OM-D E-M1 Mark II. Tidak disangka di awal bulan Desember ini OM-D E-M1 Mark II kini sudah resmi tersedia di pasaran Indonesia.

oympus-om-d-e-m1-mark-ii-1

OM-D E-M1 Mark II dirancang dengan mengedepankan kecepatan yang tinggi, kualitas hasil foto yang superior dan sejumlah fitur fotografi canggih yang diharapkan bisa menjadi sebuah standar baru dalam dunia fotografi digital.

Kamera ini hadir dengan sensor 4/3 Live MOS baru yang resolusinya 20.4 megapixel tanpa filter low pass dan prosesor TruePic VIII. Kolaborasi sensor dan prosesornya ini diklaim mampu memuaskan para fotografer yang gemar memotret aksi-aksi cepat.

Betapa tidak, dengan mengaktifkan shutter elektronik, OM-D E-M1 Mark II bisa memotret RAW dengan kecepatan 60 frame per detik di mode penguncian AF dan AE, dan hingga 18 frame per detik di mode AF continuos dan AE tracking.

Kemampuannya memotret aksi-aksi cepatnya ini juga didukung dengan kinerja autofokus cepat yang mengusung teknologi Dual FAST AF yang menggabungkan kinerja kontras autofokus dan Phase Detection autofokus. Autofokusnya ini pun lebih akurat dengan hadirnya dukungan 121 titik cross-type di chip phase detection.

oympus-om-d-e-m1-mark-ii-2

Untuk mendukung kecepatan memotretnya, Olympus memperkenalkan satu fitur unggulannya yaitu mode Pro Capture. Di mode ini kamera secara otomatis akan mengambil foto resolusi penuh JPEG/RAW saat tombol rana kamera ditekan setengah. Kemudian, saat tombol rana kamera ditekan sepenuhnya Anda akan mendapatkan 1 foto beserta 14 foto sebelumnya yang diambil saat tombol rana kamera ditekan setengah. Dengan demikian memanfaatkan fitur ini Anda bisa memotret aksi-aksi cepat tanpa perlu harus khawatir ada momen yang terlewat.

Fitur lain yang dijagokan OM-D E-M1 Mark II adalah kemampuan rekam video hingga resolusi 4K. Kamera ini juga memiliki mode High Res Shot yang mampu menghasilkan foto resolusi tinggi 50 megapixel.

oympus-om-d-e-m1-mark-ii-3

Sentuhan pembaruan kemudian juga bisa terlihat di jendela bidiknya. OM-D E-M1 Mark II kini hadir dengan jendela bidik baru yang nyaris tanpa lag. Bodinya pun dirancang tahan air, beku dan anti debu, serta telah dilengkapi dengan Image Stabilization 5 sumbu dan dua slot kartu microSD. Selain itu, untuk konektivitasnya Olympus telah melengkapinya dengan koneksi WiFi, USB 3.0 Type-C, dan port micro HDMI.

Olympus OM-D E-M1 Mark II untuk bodi saja dijual dengan harga Rp27.899.000. Untuk paketan dengan lensa M.ZUIKO Digital ED 12-40mm f2.8 PRO harganya Rp37.299.000.

Spesifikasi Olympus OM-D E-M1 Mark II
Sensor 4/3 Live MOS 20.4 megapixel tanpa filter low pass
Prosesor TruePic VIII
ISO Auto, 200-25600 (bisa diekpansi hingga ke ISO 64)
Image Stabilization 5 AXIS
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Mount Micro Four Thirds
Layar layar sentuh fully articulated, 1,037,000 titik
Jendela Bidik Elektronik, 2,360,000 titik
Continuos drive 60.0 fps
Video 4K, Full HD
Kartu memori Dual SD/SDHC/SDXC slot
Konektivitas USB 3.0 Type C, WiFi, micro HDMI
Dimensi 134 x 91 x 67 mm
Bobot 574 gram

Komentar

comments

No more articles