Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Dibanderol Mulai 1,7 Juta Rupiah, Trio Samsung Galaxy J Prime Meluncur di Indonesia

Pasar smartphone kelas menengah memang selalu menarik bagi para produsen, khususnya di negara berkembang seperti Indonesia. Dari sekian banyak nama yang memenuhi persaingan di Tanah Air, Samsung adalah salah satu pemain utamanya.

launching-samsung-galaxy-j-prime-1

Dalam sebuah acara di Jakarta, Jumat (18/11), Samsung resmi meluncurkan tiga seri terbaru di keluarga Galaxy J Prime. Yang menarik dari seri ini, ketiganya tampil dengan desain yang menawan namun dibanderol mulai dari di bawah 2 juta rupiah.

Samsung Galaxy J7 Prime

Semua smartphone yang termasuk dalam keluarga Galaxy J Prime mengandalkan desain unibody dengan material real metal yang premium. Layarnya sudah menggunakan Gorilla Glass 2.5D. Menurut Samsung, bentuk dan desain dari Galaxy J Prime telah dimodifikasi agar pengguna lebih nyaman ketika menggenggamnya.

launching-samsung-galaxy-j-prime-3

 

“Kami merancang inovasi sesuai dengan masukan dari konsumen yang dapat berkontribusi bagi pengguna di Indonesia, baik untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mengerjakan pekerjaan maupun menciptakan peluang,” ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Business SEIN.

Smartphone termahal di antara ketiganya adalah Galaxy J7 Prime. Dijual dengan harga Rp3.799.000, Samsung membenamkan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Performanya didukung SoC Exynos 7870 octa-core 1.6 GHz dan RAM 3 GB.

Sektor kamera menjadi fitur yang dikedepankan oleh Samsung. Pasalnya, Galaxy J7 Prime dibekali sensor 13 megapixel f/1.9 di belakang, dan 8 megapixel f/1.9 di depan. Yang lebih menarik, kamera depan ini juga didukung Screen Flash untuk membantu selfie di kondisi cahaya minim.

Galaxy J7 Prime memiliki memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD. Urusan daya, Samsung menyediakan baterai 3300 mAh. Fitur menarik lainnya yang bisa ditemukan adalah sensor sidik jari.

Samsung Galaxy J5 Prime

Smartphone kedua yang diperkenalkan adalah Galaxy J5 Prime. Dengan harga yang lebih murah dibanding Galaxy J7 Prime, yakni Rp2.799.000, Galaxy J5 Prime jelas memiliki beberapa perbedaan dari segi hardware.

Layarnya lebih kecil, 5 inci, dengan resolusi yang juga hanya 720p. SoC yang digunakan adalah Exynos 7570 dengan prosesor quad-core 1.4 GHz. Kapasitas RAM juga lebih rendah, yaitu 2 GB, dan dengan memori internal 16 GB (ada slot microSD).

galaxy-j5-prime-1

Galaxy J5 Prime hadir dengan kamera belakang 13 megapixel f/1.9 dan kamera depan 5 megapixel f/2.2. Sama seperti saudaranya, Samsung juga menyediakan fitur Screen Flash untuk hasil selfie yang maksimal.

Smartphone dengan baterai 2400 mAh ini tetap ditanamkan sensor sidik jari. Soal aplikasi bawaannya, sama seperti Galaxy J7 Prime Samsung membenamkan Ultra Data Saving untuk menghemat data, Ultra Power Saving Mode, dan S Bike Mode.

galaxy-j5-prime-2

Samsung Galaxy J2 Prime

Galaxy J2 Prime adalah smartphone termurah dari tiga produk yang diluncurkan oleh Samsung hari ini. Tetap mengusung desain yang menawan, Galaxy J2 Prime menawarkan layar 5 inci qHD, SoC MT6737T quad-core, RAM 1.5 GB, memori internal 8 GB (ada slot microSD), dan baterai 2600 mAh.

Kameranya menggunakan sensor 8 megapixel f/2.2 di belakang dan 5 megapixel di depan. Khusus untuk smartphone yang dibanderol Rp1.699.000 ini, Samsung baru akan menyediakan aplikasi seperti Ultra Data Saving dan S Bike Mode melalui update pada Desember 2016 mendatang.

Back to top button