Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

BenQ Zowie XL2540: Monitor Khusus Gaming dengan Refresh Rate 240Hz yang Super Cepat

Tidak semua monitor untuk PC dirancang sama. Apalagi bicara monitor untuk gaming yang memang pada umumnya berbeda dengan monitor PC kebanyakan. Monitor gaming tidak hanya fokus di resolusi layar yang tinggi, tapi juga mengedepankan dua hal utama yaitu kecepatan dan akurasi pada visual yang ditampilkan. Untuk menjawab kebutuhan ini BenQ merilis sebuah monitor gaming yang diberinama Zowie XL2540.

owie-xl2540-1

Seperti yang kita ketahui, tren monitor gaming saat ini hadir dengan panel layar yang resolusinya mencapai 2K atau 4K. Tapi, BenQ hanya menyiapkan Zowie XL2540 dengan panel berukuran 25 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel.

Alasanya, Zowie XL2540 lebih fokus pada refresh rate dengan latensi rendah untuk menjawab kebutuhan para gamer profesional. Dalam dunia PC gaming yang serba cepat, keterlambatan refresh rate pada layar dengan hitungan milidetik saja bisa berdampak pada kemenangan dan kekalahan saat bertanding.

Untuk itulah meski resolusi panel layarnya lebih rendah dibandingkan resolusi layar monitor kelas atas lain, BenQ Zowie XL2540 tampil istimewa dengan menawarkan refresh rate layar yang super cepat mencapai 240Hz.

Di sektor konektivitas, BenQ Zowie XL2540 hadir dengan 1 port DVI, 2 port HDMI, DisplayPort, dan 4 port USB. Selain itu, BenQ juga melengkapinya dengan sebuah sayap di samping kiri dan kanan monitor yang berguna untuk melindungi privasi para gamer saat bermain game dan menghadang cahaya yang berlebih.

Rencananya, BenQ akan memboyong monitor ini di acara konferensi DreamHack Winter yang akan diadakan akhir November nanti. Untuk harga jualnya BenQ Zowie XL2540 dijual dengan harga US$499.

Back to top button