Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Roccat Suora FX: Keyboard Gaming Mekanikal dengan Desain Frameless dan RGB Lighting

Perusahaan yang dikenal dengan produk peripheral gaming-nya, Roccat, memperkenalkan versi terbaru dari keyboard seri Suora andalannya. Kali ini, keyboard mekanikal tersebut sudah dilengkapi RGB Lighting.

Desain ramping dan sederhana

roccat-suora-fxSeperti versi originalnya, keyboard bernama Suora FX ini tampil dengan bodi aluminium, serta mengusung desain yang ramping dan sederhana. Roccat menyebut desain tersebut sebagai ‘Frameless’. Dengan desain seperti ini, Suora FX lebih hemat tempat.

Gamer tidak akan menemukan pinggiran yang tebal, tombol untuk multimedia yang tidak terlalu sering digunakan, dan bahkan tidak ada palm rest. Meski ramping, Roccat mengklaim Suora FX tetap menawarkan durabilitas yang tinggi dengan 50 million keystroke lifecycle.

Secara desain memang tidak ada perbedaan berarti karena nilai jual utama dari versi FX adalah RGB Lighting. Sekadar informasi, versi originalnya hanya memiliki LED berwarna biru. Gamer bisa menikmati 16,8 juta warna dengan efek visual yang bisa disesuaikan dengan mood. Secara default, sudah tersedia efek seperti Wave, Breathing, Riplle, dan Solidly Lit.

6 tombol macro

roccat-suora-fx-2Roccat Suora FX memiliki beberapa fitur pendukung gaming seperti Advanced Anti-Ghosting, 1000Hz Polling Rate untuk respon tombol yang cepat, dan tombol untuk Game Mode yang memudahkan untuk mengaktifkan profile gaming. Keyboard ini juga dibekali 6 tombol macro yang bisa diprogram sesuai kebutuhan.

Bagi yang berminat, Roccat Suora FX akan mulai dijual di pasaran pada 6 Desember 2016 mendatang. Soal harga, keyboard ini dibanderol US$139.99 atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Back to top button