Quantcast
NewsOperatorXL

XL LISA: Aplikasi Komunikasi dan Meeting Online untuk UKM

Setelah meluncurkan layanan XL Go dan XL Biz yang berbasis mobile broadband, XL kini memperkenalkan aplikasi bernama LISA (Lihat dan Sapa). Menurut XL, aplikasi ini berguna untuk mempermudah kolaborasi dan rapat (meeting) secara online.

Cocok untuk UKM

xl-lisa-2

XL menjelaskan bahwa peran komunikasi sangat vital dalam segala aspek bisnis, terutama di era digital seperti sekarang ini. Karena itu, XL LISA diklaim akan membantu memenuhi kebutuhan tersebut, khususnya bagi kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Suatu usaha yang berkembang akan diikuti dengan semakin besarnya kebutuhan komunikasi, baik berupa meeting online, koordinasi kegiatan, hingga melihat produk-produk yang dijual secara live streaming. Pegiat bisnis juga dituntut untuk lebih kreatif dan menyajikan data secara real time,” kata Chief of Digital Services XL, Joseph Lumban Gaol.

LISA berbentuk aplikasi komunikasi dalam jaringan privat atau internal perusahaan. Aplikasi ini didesain agar pengguna dapat berbisnis dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini dikembangkan untuk mempermudah komunikasi dan kolaborasi antar pengguna. Mulai dari melakukan video meeting, mengirim dokumen, hingga menghubungi rekan kerja. Semuanya diklaim dapat dilakukan dengan standar keamanan tinggi.

Berbasis on-demand, tarifnya kompetitif

xl-lisa-1

Aplikasi LISA nantinya di-instals pada desktop atau laptop karyawan. Pengguna dapat login menggunakan username & password sebagai sarana sekuriti dan otentikasi. Layanan LISA dapat berjalan di network intranet pelanggan sehingga keamanan data terjaga.

Selain itu, tarif berlangganannya sangat kompetitif. Berbasis on-demand, pengguna hanya membayarkan biaya bulanan sesuai dengan lisensi user yang dipakai setiap bulannya. Skema bisnis yang flexibel ini tentunya memudahkan pelaku bisnis untuk berkembang dan tumbuh tanpa terbebani biaya operasional yang tinggi.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari fitur aplikasi LISA, pelanggan disarankan menggunakan paket XL Biz, mengingat produk ini memiliki akses internet level prioritas yang lebih tinggi di jaringan XL.

Aplikasi bisa didapatkan dengan download dari web, kemudian mengaktifkan aplikasi client tersebut menggunakan username/license yang disediakan oleh XL pada saat awal instalasi. Pelaku bisnis dapat menikmati layanan LISA dengan mengirim email ke [email protected] atau [email protected].

Back to top button