Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

GrabHitch, Layanan Nebeng Dari Grab

Dihadirkan untuk para komuter yang setiap hari melakukan perjalanan dari wilayah pinggiran ke pusat kota Jakarta, Grab menambah satu layanan baru yang diberi nama GrabHitch (Nebeng).

grabhitch-1

Layanan yang ditujukan untuk para pengendara motor ini memungkinkan siapa saja kini bisa memberikan tumpangan kepada sesama dari dan ke tujuan yang sama.

Dengan GrabHitch Anda sebagai pengendara bisa mengurangi biaya perjalanannya dengan tarif GrabHitch (Nebeng) yang dirancang untuk menutupi variabel biaya pengemudi, seperti bahan bakar dan depresiasi kendaraan. Tarif perjalanan dengan GrabHitch (Nebeng) dihitung berdasarkan jarak perjalanan dan diinformasikan di muka sehingga memungkinkan penumpang untuk mempertimbangkan biayanya sebelum melakukan pemesanan.

Dari sisi penumpang, beberapa manfaat GrabHitch (Nebeng) meliputi Biaya yang lebih hemat, terutama untuk perjalanan jarak jauh yang melebihi 15 km dengan tarif dasar sebesar Rp1.000 per kilometer dan biaya minimum sebesar Rp20.000. Kemudian, berkat GrabHitch Anda juga berkesempatan untuk mengembangkan jaringan sosial untuk membangun koneksi dengan sesama komuter yang bepergian dengan rute yang sama.

Untuk kenyamanan Anda sebagai penumpang, GrabHitch juga memungkinkan Anda melakukan perjalanan menuju ke tempat tujuan tanpa perlu berganti kendaraan. Anda juga dapat menjadwalkan perjalanan 30 menit hingga 7 hari sebelumnya. Untuk menjamin keamanan penumpang, seluruh pengemudi GrabHitch (Nebeng) dan kendaraannya akan dicek dan diverifikasi oleh pihak Grab sebelum mereka diperbolehkan untuk membawa penumpang. Calon pengendara diwajiban untuk menyediakan dokumen-dokumen sah, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tim Grab juga akan melakukan pengecekan informasi pelanggaran apapun yang akan membahayakan penumpangnya.

Pengemudi dan penumpang GrabHitch (Nebeng) juga akan diminta untuk log in ke akun Facebook mereka sebelum menggunakan layanan ini yang bertujuan untuk membantu membentuk komunitas berbagi tumpangan di Jakarta. Dengan ini mereka juga dapat memilih untuk berkendara dengan penumpang atau pengemudi dengan gender yang sama. Perlindungan lainnya mencakup fitur-fitur dalam aplikasi seperti “Share My Ride” yang memungkinkan penumpang untuk menginformasikan rincian perjalanannya kepada saudara atau kerabat mereka ketika dalam perjalanan, serta “Driver Rating” yang mendorong pengemudi GrabHitch (Nebeng) untuk menjaga standar pelayanannya tetap tinggi.

Untuk merayakan peluncuran GrabHitch (Nebeng), Grab menawarkan promo khusus bagi para pengguna pertamanya. Penumpang dapat menikmati potongan tarif sebesar Rp5.000 untuk perjalanan pertamanya menggunakan GrabHitch (Nebeng) pada tanggal 19 – 26 Oktober 2016 dengan memasukkan kode promo GRABHITCHNEBENG sebelum melakukan pemesanan.

Back to top button