Quantcast
Aksesoris GadgetHome GadgetMobile GadgetNews

Google WiFi: Solusi Router Canggih untuk Menjangkau Setiap Sudut Rumah

Di sela-sela acara Made by Google yang sekaligus menjadi awal perkenalan smartphone Google Pixel, Google tak lupa mengumumkan sistem WiFi terbarunya yang ditujukan untuk pengguna rumahan. Menurut Google, perangkat yang disebut Google WiFi ini mampu menjangkau setiap sudut ruangan.

Koneksi kencang di seluruh bagian rumah

google-wifi-3

Google WiFi merupakan connected WiFi system yang dirancang untuk memberikan koneksi terbaik dan kencang di setiap ruangan yang ada di rumah penggunanya. Dengan begitu, pengguna tetap bisa terhubung walaupun menggunakan beberapa perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan.

Perangkat ini memang didesain untuk dapat menangani banyak perangkat sekaligus. Tak ada masalah meski setiap penggunanya melakukan streaming, download, dan sharing di waktu yang sama.

Untuk dapat menjangkau seluruh bagian rumah, pengguna bisa menggunakan beberapa WiFi point tergantung dari besarnya bangunan. Yang menarik, Google menyisipkan fitur Network Assist untuk membantu menyajikan kecepatan terkencang yang paling mungkin didapat.

google-wifi-1

Network Assist ini secara otomatis juga akan membantu menghindari berbagai masalah yang biasanya mengganggu koneksi WiFi, serta bisa membantu transisi ke WiFi point terdekat untuk mendapatkan sinyal terbaik. Tak hanya itu, Network Assist akan memberikan saran kepada penggunanya untuk meletakkan Google WiFi point di tempat tertentu yang paling memungkinkan untuk memberikan sinyal paling optimal.

Dibekali aplikasi khusus

Untuk memudahkan semua pengaturan jaringan Google WiFi, Google menyediakan sebuah aplikasi khusus yang bisa diunduh di smartphone. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa berbagi password WiFi, melihat perangkat apa saja yang online, dan memprioritaskan perangkat mana saja yang bisa mendapatkan kecepatan maksimal.

google-wifi-2

Bahkan, Google tak lupa membenamkan fitur family control untuk mematikan sinyal WiFi sementara. Fitur ini sangat berguna untuk mengontrol penggunaan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet pada anak-anak. Misalnya, ketika waktunya tidur, orang tua bisa langsung mematikan sementara sinyal di Google WiFi.

Google WiFi dibanderol US$129 atau sekitar 1,6 juta rupiah. Bagi pengguna yang memiliki rumah berukuran besar, Google menyediakan paket yang berisi tiga router Google WiFi sekaligus seharga US$299 atau sekitar 3,9 juta rupiah.

Back to top button