Quantcast
NewsOperatorXL

XL Perluas Jaringan 3G Melalui Frekuensi 900 MHz

XL terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan perluasan wilayah jangkauan layanan data mereka. Ini dibuktikan dengan penambahan jaringan 3G baru pada frekuensi 900 MHz (U900) mulai Oktober 2016, untuk layanan data dan panggilan suara yang lebih baik dan lebih luas.

“Kami memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia, namun sejak beberapa waktu lalu kami mulai melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz, dan kemudian setelah mendapatkan sertifikasi komersialisasinya,” kata Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL.

xl_u900-2

Menurut XL, dengan penambahan jaringan 3G ini akan semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan layanan data dan suara di seluruh Indonesia. Yessie menambahkan, saat ini 93% populasi di Indonesia telah dilayani oleh XL melalui jaringan 2G dan 3G.

Penambahan layanan broadband di frekuensi 900 MHz mencakup area yang sangat luas, hampir 6 kali dari luas cakupan jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal 2 kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan (indoor).

Pelanggan di 352 kota/kabupaten sudah bisa menikmati jaringan 3G ini, didukung dengan penambahan lebih dari 11.000 BTS 3G baru yang telah dibangun dan akan terus bertambah ke depannya.

Tiga produk dengan tarif yang kompetitif

Sejalan dengan peningkatan layanan broadband, mulai 1 Oktober 2016, XL menghadirkan tiga produk sekaligus. Pertama, paket “Hotrod Xtra” yaitu paket internet spesial dengan manfaat akses Data di jaringan 2G/3G/4G dan XTRA benefit telepon ke semua operator yang berlaku secara nasional.

Yang kedua adalah Kartu Perdana khusus bagi pelanggan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dengan spesial benefit berupa tarif menelepon ke semua operator, hanya Rp 59/menit. Pada paket ini pelanggan juga mendapatkan bonus berupa 15 menit menelepon dan 150MB untuk akses Data. Bonus ini diberikan setiap bulan selama 3 bulan. Bonus akan dilipatgandakan pada bulan ke-4 hingga 12 menjadi 30 menit dan 300 MB.

Terakhir, ada paket XTRA Bicara yang tak lain adalah paket menelepon hanya untuk pelanggan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pelanggan akan mendapat manfaat berupa menelepon ke sesama XL sepuasnya, menelepon ke operator lain dan akses Data di jaringan 2G/3G/4G.

Back to top button