Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Tips

[Tips] Cara Menyimpan Foto Sebagai Draft di Instagram

Instagram belum lama ini meluncurkan update yang membawa fitur baru, yakni memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto yang akan mereka posting sebagai draft. Ya, ini artinya, foto yang disimpan sebagai draft itu nantinya bisa diakses kembali dan diunggah kapan pun sesuai keinginan.

Bagi Anda yang belum mengetahui cara menyimpan foto sebagai draft di Instagram, berikut kami sajikan langkah-langkah mudahnya:

1. Pastikan aplikasi Instagram di smartphone Anda sudah di-update ke versi terbaru

2. Buka Instagram, lalu siapkan foto yang ingin Anda posting

3. Lakukan proses editing serta tambahkan filter jika perlu

instagram-save-draft-2

4. Setelah semua proses penambahan filter dan editing selesai dan Anda memutuskan untuk tidak mengunggahnya langsung, tekan tanda panah ke kiri yang ada di pojok kiri atas.

instagram-save-draft-3

5. Pilih Save Draft

instagram-save-draft-1

6. Apabila di lain waktu Anda ingin mengunggah foto tersebut, Anda bisa mengaksesnya kembali dengan memilih icon kamera lalu pilih Gallery. Folder Drafts posisinya berada paling atas. Yang paling menarik, semua proses editing yang telah Anda lakukan sebelumnya pada foto tersebut tidak hilang.

 

Catatan: Jika Anda belum melakukan editing, menambahkan filter, tag, atau caption, maka foto yang akan Anda posting tersebut belum bisa disimpan sebagai Draft.

Back to top button