Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

[Photokina 2016] Sigma Tambah 3 Lensa di Lini Global Vision Line

Menyasar segmen pengguna kamera full frame, Sigma menghadirkan 3 lensa yang masuk di lini Global Vision Line. Diantaranya Sigma 85mm F1.4 Art, 12-24mm F4 Art, dan 500 F4 DG OS HSM Sport.

Sigma 85mm F1.4 Art
sigma-85mm-f1-4
Sigma 85mm F1.4 Art adalah lensa yang dirancang dengan mengedepankan bokeh untuk kamera dengan sensor yang resolusinya tinggi. Lensa yang ideal untuk foto portrait ini terdiri dari 2 elemen lensa SLD (special low dispersion) dan satu elemen lensa anomalous partial dispersion. Untuk kinerja autofokus yang lebih cepat, sistem autofokusnya hadir dengan motor HSM baru yang diklaim lebih cepat 1.3x dari sebelumnya. Selain itu, lensa ini juga menawarkan fitur kendali fokus manual secara penuh yang tetap bisa digunakan meski sedang di mode autofokus.

Sigma 12-24mm DG HSM Art
sigma-12-24mm-1
Masuk di kateogri ultra wide, Sigma 12-24mm DG HSM Art hadir dengan elemen lensa aspherical paling besar di industri lensa. Dengan demikian lensa ini mampu menghasilkan foto yang tajam dari area pinggir hingga tengah dengan efek kabur dan pantulan cahaya yang sangat minim. Fitur lain yang ditawarkannya antara lain, bukaan diafragma konstan di F/4.0 dan sistem autofokus dengan motor HSM baru yang 1.3x lebih cepat.

Sigma 500mm F4 DG OS HSM Sport
sigma-500mm-1
Yang terakhir adalah Sigma 500mm F4 DG OS HSM Sport yang hadir untuk para fotografer olahraga dan alam liar. Lensa telefoto ini hadir dengan elemen lensa terdepan yang tahan air dan minyak, bodi yang tahan cipratan air dan debu serta dilengkapi hood lensa yang terbuat dari serat karbon.

Sigma 500mm F4 DG OS HSM Sport terdiri dari 2 elemen lensa FLD dan satu elemen lensa SLD yang dioptimalkan untuk mengurangi chromatic aberration agar hasil foto bisa tetap tajam dan minim distorsi.

Sebagai lensa telefoto, lensa ini disokong 2 mode Optical Stabilizer yang bisa dipilih sesuai situasi pemotretan saat memotret tanpa bantuan tripod. Selain itu lensa ini juga menawarkan fitur AF return yang jika pengaturan fokusnya berubah akan kembali secara otomatis ke jarak fokus yang telah ditentukan sebelumnya.

Ketiga lensa ini akan tersedia untuk kamera Nikon, Canon dan Sigma di akhir bulan Oktober 2016. Harganya masing-masing dipatok US$1199 untuk Sigma 85mm F1.4 Art, US$159 untuk lensa Sigma 12-24mm DG HSM Art dan US$5999 untuk Sigma 500mm F4 DG OS HSM Sport.

Back to top button