Quantcast
Mobile GadgetNewsPonsel

Microsoft Umumkan Ponsel Dual-SIM Nokia 216

Meski sebagian besar produsen ponsel saat ini memfokuskan penjualan pada smartphone, masih ada kelompok pengguna yang tetap membutuhkan sebuah feature phone. Biasanya, kelompok pengguna ini mencari feature phone sebagai ponsel cadangan, atau bahkan sebagai ponsel utama karena harganya yang murah dan baterainya lebih tahan lama.

Microsoft ternyata menjadi salah satu perusahaan yang masih menganggap ranah feature phone menarik untuk digarap. Ini dibuktikan dengan diumumkannya Nokia 216.

Dual-SIM dan dua kamera

nokia-216-3

Feature phone memang identik dengan fitur yang minim. Walaupun demikian, Nokia 216 tetap memiliki beberapa penawaran yang menarik. Sebut saja layar 2,4 inci dengan resolusi 320 x 240 pixel dan dua buah slot untuk SIM-card.

Tak hanya itu, pengguna juga akan menemukan kamera VGA di belakang dan depan yang keduanya sudah ditemani dengan lampu flash. Ponsel dengan RAM 16 MB ini berjalan di sistem operasi Series 30+ OS, yang sudah dilengkapi aplikasi Opera Mini Browser dan aplikasi lainnya yang bisa diunduh lewat Opera Mobile Store.

nokia-216-2

Untuk urusan ruang penyimpanan data, pengguna bisa menambahkan slot microSD hingga kapasitas 32 GB. Phonebook-nya sendiri mampu menampung hingga 2000 kontak. Ponsel 2G GSM ini juga telah dilengkapi Bluetooth 3.0, FM Radio, jack 3.5mm, port microUSB 1.1, serta baterai 1020 mAh

Harga murah

nokia-216

Microsoft berencana menjual Nokia 216 lebih dulu di India dengan banderol US$37 atau sekitar 480 ribu rupiah. Belum ada keterangan soal peluncuran di negara lainnya. Ponsel ini hadir dengan opsi pilihan warna White, Black, dan Mint.

Back to top button