Quantcast
Aksesoris GadgetAksesoris KomputerKomputerMobile GadgetNews

Logitech K780 Multi-Device: Keyboard Tanpa Kabel Untuk Tiga Perangkat Sekaligus

Logitech punya reputasi yang cukup bagus di mata sebagian besar pengguna PC di seluruh dunia. Beberapa produk mereka, khususnya mouse dan keyboard, memang memiliki kualitas yang baik dengan harga yang masuk akal sehingga tergolong cukup laris di pasaran.

Baru-baru ini, Logitech meluncurkan sebuah keyboard baru yang cukup menarik. Hadir tanpa kabel alias wireless, produk yang diberinama Logitech K780 Multi-Device ini mampu terhubung ke lebih dari satu perangkat sekaligus.

Satu keyboard untuk tiga perangkat

logitech-k780-3

Dengan Logitech K780, pengguna bisa menghubungkannya secara wireless ke tiga perangkat yang berbeda, baik yang menggunakan sistem operasi Windows, Mac, Android, atau iOS. Perpindahan koneksi antar perangkat tersebut sangat mudah melalui tombol bernama Easy-Switch.

Artinya, dengan modal satu tombol ini pengguna Logitech K780 bisa mengetik di PC mereka, kemudian membalas pesan yang masuk ke smartphone, dan seketika bisa menulis email lewat tablet. Pengguna tidak perlu lagi mengatur ulang koneksi ketika ingin menggunakan keyboard di perangkat yang berbeda.

Janjikan pengalaman mengetik yang nyaman

logitech-k780-2

Logitech mengklaim bahwa K780 Multi-Device dapat memberikan sensasi mengetik yang tidak kalah nyaman dengan keyboard yang biasa digunakan untuk PC pada umumnya. Setiap tombolnya didesain cukup besar dan tidak berisik meski pengguna mengetik dengan cepat.

K780 memiliki number pad 10-key yang memudahkan untuk mengetik angka. Slot-nya sendiri dilapisi bahan karet agar dapat menahan perangkat dengan aman. Menurut Logitech, slot pada K780 bisa disisipkan banyak perangkat, mulai dari smartphone hingga iPad Pro 12 inci.

logitech-k780

Logitech tak lupa menawarkan pilihan konektivitas yang beragam. Selain teknologi Bluetooth Smart, pengguna dapat memanfaatkan koneksi lewat USB. Logitech K780 ditenagai dua buah baterai AAA yang diklaim dapat bertahan hingga 24 bulan, serta telah dibekali mode power saving untuk menghemat konsumsi daya.

Soal harga, Logitech membanderol K780 Multi-Device di angka US$80 atau sekitar 1 juta rupiah. Belum ada informasi kapan keyboard ini akan masuk ke pasar Indonesia.

Back to top button