Quantcast
KomputerNewsUltraportable

MSI VR One: PC Berbentuk Backpack untuk Mendukung Virtual Reality Tanpa Batasan Kabel

MSI siap meramaikan ajang Tokyo Game Show 2016 yang digelar di Jepang mulai 15 September. Perusahaan yang memang dikenal dengan produk-produknya di ranah gaming PC tersebut menghadirkan MSI VR One, sebuah perangkat virtual reality tanpa batasan kabel.

PC kencang berbentuk backpack

msi-vr-one-backpack

MSI VR One pada dasarnya adalah sebuah PC yang dibekali spesifikasi papan atas. Namun yang menarik dari perangkat ini adalah desainnya yang dibuat seperti backpack sehingga mudah digendong layaknya tas punggung pada umumnya.

Menurut MSI, VR One adalah VR Backpack pertama di dunia yang ringan dan ramping. VR One dipercaya bisa menghilangkan limitasi VR yang ada saat ini, yaitu mengharuskan gamer untuk tetap dekat dengan PC dan monitor karena keterbatasan panjang kabel.

VR Backpack ini memliki berat hanya 3,7kg serta dilengkapi dengan 2 battery pack untuk memberi asupan daya selama kurang lebih 1,5 jam. Performanya didukung prosesor yang bisa di-overclock, serta kartu grafis GeForce GTX 10 Series.

Untuk sistem pendinginan, MSI mengandalkan dua 9cm ultra blade fans dengan 9 buah heatpipe. MSI VR One diklaim mampu memberikan gaming performance yang maksimal dengan noise tidak lebih dari 41dBA.

msi-vr-one-backpack-1

Membahas lebih jauh soal daya, kedua baterai pada VR One bisa diganti secara hot-swap. Baterainya juga memiliki indikator visual untuk menampilkan informasi soal sisa daya yang dimilikinya.

VR Gaming yang optimal

MSI menjelaskan bahwa VR One telah dioptimasi sepenuhnya untuk HTC Vive. Meski begitu, gamer tetap bisa mengharapkan performa VR yang mulus dengan lebih dari 90 fps menggunakan semua high-end VR headset yang ada.

Perangkat ini dilengkapi dengan 1x HDMI port, 1x Mini DisplayPort, 4x USB 3.0, dan 1x Ultra-Speed Thunderbolt3 dengan interkoneksi USB Type-C yang memiliki bandwidth besar untuk penggunaan dual 2K display pada masing masing mata.

msi-vr-one-backpack-2VR One juga telah dilengkapi dengan software eksklusif terbaru bernama MSI Dragon Center. Software ini tidak hanya memperbolehkan user untuk memonitor status hardware secara detail lewat smartphone, tetapi juga mengatur banyak aspek fitur gaming MSI. Gamer pun dapat mengontrol semua sspek dari platform VR dengan 1 Click VR Key.

Sayangnya, belum ada keterangan kapan MSI VR One akan tersedia di pasaran, termasuk Indonesia. Soal harga pun MSI belum bisa membocorkan kisaran yang pasti.

Back to top button