Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Edukasi Telkomsel #InternetBAIK Menjangkau Hingga Perbatasan Negara

Seperti diketahui Telkomsel tengah gencar menggelar edukasi #InternetBAIK ke berbagai kota di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi pemanfaatan internet yang positif.

internetbaik_telkomsel_1

Setelah mendapat respon positif di Yogyakarta, Tenggarong, dan Tasikmalaya, baru-baru ini kampanye #internetBAIK juga menyentuh masyarakat di wilayah perbatasan negara, tepatnya di Nunukan dan Sebatik, Kalimantan Utara, yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Tugas kami dalam memperkuat wilayah perbatasan negara tidak berhenti hanya dengan membangun infrastruktur dan menghadirkan akses telekomunikasi. Lebih dari itu, kami juga bertanggung jawab untuk turut membangun karakter dan kualitas sumber daya manusia agar dapat memanfaatkan internet secara tepat,” kata Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

internetbaik_telkomsel_2

Berlangsung selama 3 hari di Nunukan dan Sebatik, Telkomsel menggandeng Gerakan Indonesia Mengajar untuk berpartisipasi secara aktif dengan menjadi guru di 10 sekolah di 10 desa dan 7 kecamatan.

Materi yang disampaikan adalah digital parenting, yakni tips berkomunikasi dalam mendampingi dan mengarahkan anak untuk menggunakan internet secara BAIK; digital creative, yakni tips menggunakan internet untuk meningkatkan produktivitas secara kreatif dan inovatif di era digital; dan digital literacy, yakni tips memanfaatkan internet sesuai dengan etika dan undang-undang yang berlaku.

Back to top button