Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Samsung Luncurkan Galaxy Tab A (2016) yang Dilengkapi S Pen

Setelah secara resmi meluncurkan Galaxy Tab A (2016) pada Mei lalu, Samsung kini menawarkan varian yang berbeda dari tablet berbasis Android 6.0 Marshmallow tersebut. Dibekali S-Pen stylus, varian anyar ini juga hadir dengan beberapa peningkatan dari segi hardware.

S-Pen yang sama dengan Galaxy Note 7

galaxy-tab-a-2016-dengan-s-pen

Samsung Galaxy Tab A (2016) memiliki layar berukuran 10.1 inci dengan resolusi yang cukup tajam, yakni 1920 x 1200. Layar tersebut kini bisa dinikmati dengan lebih maksimal karena Samsung menyediakan S-Pen yang multifungsi.

Perlu digarisbawahi bahwa S Pen pada Galaxy Tab A (2016) adalah S Pen yang sama dengan yang digunakan pada Galaxy Note 7. Artinya, Anda bisa mendapatkan akses yang sama ke semua fitur baru yang tersedia.

Dari segi desain tak terlihat perbedaan yang berarti. Samsung tetap mengedepankan penampilan yang premium dengan balutan desain yang minimalis khas jajaran tablet mereka.

Peningkatan pada RAM

tab-a-with-s-pen

Meski prosesornya masih sama, yakni octa-core 1.6 GHz, pada varian baru ini Samsung menyediakan RAM yang lebih besar, 3 GB. Memori internalnya pun mengalami peningkatan dari 16 GB ke 32 GB. Sementara untuk urusan daya, tablet 4G ini dibekali baterai 7300 mAh.

Samsung tak lupa menanamkan kamera belakang 8 megapixel jika pengguna butuh perangkat untuk mengabadikan momen tertentu. Sementara untuk selfie atau video call, pengguna bisa memanfaatkan sensor 2 megapixel di depan.

Untuk saat ini Samsung Galaxy Tab A (2016) with S Pen baru dijual di Korea Selatan dengan banderol US$435 atau sekitar 5,7 juta rupiah. Belum ada keterangan kapan Samsung akan membawa tablet tersebut ke negara-negara lainnya.

Back to top button