Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Apple Watch Series 2: Dibekali GPS dan Anti Air Hingga Kedalaman 50 Meter

Berselang sekitar dua tahun sejak memperkenalkan smartwatch pertamanya, Apple akhirnya meluncurkan generasi terbaru yang diberinama Apple Watch Series 2. Sekilas secara tampilan tidak ada yang berbeda dengan pendahulunya. Meski begitu, ada beberapa fitur baru yang dibenamkan oleh Apple.

Anti air hingga kedalaman 50 meter

apple-watch-series-2

Fitur utama yang dikedepankan oleh Apple di jam tangan anyarnya adalah kemampuan untuk digunakan di dalam air. Ya, Apple Watch Series 2 anti air bahkan hingga kedalaman maksimal 50 meter! Artinya, pengguna pun bisa memakainya untuk mendeteksi aktivitas selama berenang.

Perbedaan lainnya dibanding generasi pertama adalah keberadaan GPS secara built-in. Apple menjanjikan bahwa GPS ini dapat bekerja dengan cepat dan akurat.

apple-watch-series-2-2

Soal performa, Apple Watch Series 2 menggunakan prosesor dual-core dengan GPU yang lebih baik dan diklaim dua kali lebih kencang dibanding seri sebelumnya. Smartwatch ini mampu memproduksi visual di 60 frame per detik. Layarnya pun kini lebih terang dan nyaman digunakan di bawah sinar matahari.

Tersedia versi keramik dan kolaborasi dengan brand besar

Apple Watch Series 2 tersedia dalam opsi yang menggunakan material keramik. Versi ini disebut-sebut jauh lebih tangguh dibanding versi stainless steel.

Apple juga menggandeng nama-nama besar seperti Hermes dan Nike untuk memproduksi edisi khusus dari Apple Watch Seris 2. Khusus untuk nama yang disebut terakhir, Apple menyediakan Watch Series 2 Nike+ Edition dengan band sporty dan dibekali fitur-fitur kebugaran.

apple-watch-series-2-3

Jam tangan berbasis sistem operasi WatchOS 3 ini rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada 16 September 2016 mendatang. Harganya mulai dari US$349 atau sekitar 4,8 juta rupiah untuk model 38mm. Versi Nike+ Edition akan dijual di harga yang sama, namun baru tersedia di akhir Oktober 2016.

Back to top button