Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Razer Ornata: Keyboard Gaming Pertama dengan Teknologi Mecha-Membrane

Produsen yang dikenal dengan produk-produknya di ranah peripheral gaming, Razer, baru-baru ini memperkenalkan Ornata, keyboard yang diklaim sebagai yang pertama di dunia menggunakan teknologi Mecha-Membrane.

Sentuhan klik yang lebih lembut

Razer Ornata (2)Biasanya pengguna memilih keyboard dengan kubah karet membran untuk mendapatkan kenyamanan dalam mengetik. Sedangkan keyboard mekanikal dipilih oleh mereka yang membutuhkan respon cepat dan tactile yang berbeda.

Mecha-Membrane merupakan teknologi hybird yang menggabungkan kedua hal tersebut. Dengan keycap berukuran sedang, pengalaman mengetik diklaim lebih nyaman dan efisien, serta berbeda dibanding keyboard lain di pasaran.

“Razer Mecha-Membrane merupakan hasil dari riset dan pengembangan tahunan yang kami dedikasikan untuk memberikan keyboard terbaik untuk para gamer,” kata Min-Liang Tan, CEO dan co-founder Razer.

Razer Ornata (3)

Razer Ornata Chroma dengan 16,8 juta warna

Selain penggunaan Mecha-Membrane, Razer Ornata Chroma juga didukung teknologi Razer Chroma yang memungkinkan pengaturan pencahayaan tersinkronisasi dengan berbagai perangkat. Gamer dapa memilih 16,8 juta warna dengan efek-efek yang menawan.

Pengaturan dapat dilakukan menggunakan platform software Razer Synapse dan dibagikan dengan jutaan pengguna software Razer lainnya via Razer Chroma Workshop. Serunya lagi, profil Razer Chroma juga terintegrasi dengan game populer seperti Overwatch, Call of Duty: Black Ops III, Blade and Soul, dan masih banyak lagi.

Razer Ornata (1)

Pada Razer Ornata Chroma terdapat alas pergelangan tangan yang dapat dengan mudah dilepas dan terpasang secara magnetis. Artinya, gamer bisa menyesuaikan ukuran keyboard dengan area permainan mereka.

Vers Chroma dari Razer Ornata saat ini sudah bisa dipesan melalui RazerStore.com dengan banderol Rp1.450.000. Selain versi Chroma, dalam waktu dekat Razer juga berencana meluncurkan keyboard Ornata yang menggunakan backlight berwarna hijau.

Back to top button