Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[IFA 2016] Logitech Luncurkan M330 Silent Plus dan M220 Silent, Duo Mouse Tanpa Suara

Seperti diketahui bahwa mouse adalah sebuah perangkat yang selalu mengeluarkan suara ketika digunakan. Selembut apapun menekan tombolnya, akan terdengar bunyi klik yang suka atau tidak, harus dimaklumi oleh pengguna maupun orang di sekitarnya.

Menanggapi hal itu, Logitech berpendapat bahwa akan selalu ada golongan pengguna yang tertarik untuk mencari solusi mouse yang tidak mengeluarkan suara sama sekali ketika di-klik. Inilah yang menjadi landasan Logitech memamerkan M330 Silent Plus dan M220 Silent di IFA 2016.

Sesuai namanya, tanpa suara

Logitech M330 Silent Plus (1)Kedua produk tersebut adalah jajaran mouse pertama garapan Logitech yang menjadikan fitur ‘tanpa suara’ sebagai nilai jual utamanya. Menurut Logitech, dengan kedua mouse ini pengguna bisa tetap produktif tanpa harus mengganggu orang lain di sampingnya.

Logitech M330 Silent Plus dan M220 Silent menjadi mouse pertama di dunia yang mendapatkan pengakuan dari Noise Abatement Society. Mouse ini diklaim mampu memberikan sensasi klik seperti mouse Logitech pada umumnya, namun dengan suara yang diredam hingga 90 persen.

Perbedaan pada desain dan umur baterai

Baik Logitech M330 Silent Plus maupun M220 Silent adalah wireless mouse yang dapat terkoneksi hingga jarak 10 meter. Dengan Logitech Advanced Optical Tracking, mouse ini nyaman digunakan di hampir semua permukaan.

Perbedaan keduanya ada pada desain. M330 Silent Plus memiliki grip dengan bahan karet yang diklaim sangat nyaman ketika bersentuhan dengan tangan. Sementara M220 Silent tampil lebih sederhana dengan desain yang lebih portable.

Soal baterai, M330 Silent Plus kabarnya mampu menyala hingga 24 bulan, sedangkan saudaranya hanya 18 bulan. Logitech M330 Silent Plus dan M220 Silent masing-masing dibanderol US$30 (390 ribu rupiah) dan US$25 (320 ribu rupiah).

Back to top button