Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

[IFA 2016} Jabra Elite Sport: Wireless Earbud Anti Air dengan Fitur Pemantau Kebugaran Tubuh

Di ajang IFA 2016 Berlin, Jabra mengumumkan earbud pertamanya yang mengusung konsep wireless alias tanpa kabel. Diberinama Jabra Elite Sport, earbud ini dibekali beberapa fitur yang mampu memantau kebugaran tubuh.

Memiliki sensor detak jantung

Jabra Elite Sport (4)

Hadir sebagai earbud yang memfokuskan diri pada fitness tracking, Jabra Elite Sport memiliki sensor detak jantung yang mampu memonitor kerja jantung penggunanya dengan tingkat akurasi mencapai 90 persen.

Tak hanya itu, eardbud ini juga mempunyai real-time audio coaching yang memanfaatkan monitor detak jantung serta aplikasi Jabra Sport Life untuk memantau performa penggunanya selama berolahraga. Nantinya, pengguna akan mendengar saran-saran yang berguna agar aktivitas olahraga bisa lebih disesuaikan dengan kondisi tubuh.

Anti air

Jabra Elite Sport didesain dengan sertifikasi IP67. Artinya, pengguna dapat membawanya ke dalam air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu maksimal 30 menit.

Jabra Elite Sport (3)

Yang lebih menarik, Jabra Elite Sport dilengkapi dua microphone untuk berbicara ketika ada panggilan telepon. Bahkan, panggilan telepon yang masuk bisa diangkat melalui perintah suara.

Pengguna juga akan menemukan fitur ‘audio passthrough’ yang sangat bermanfaat jika mereka ingin mendengar suara dari luar ketika mengenakan Jabra Elite Sport. Baterainya sendiri diklaim mampu bertahan hingga 3 jam dalam sekali charge.

Jabra Elite Sport dijadwalkan mulai dijual ke pasaran pada 30 Oktober 2016 mendatang dengan banderol US$249 atau sekitar 3,2 juta rupiah.

Back to top button