Quantcast
KomputerMonitorNews

[IFA 2016] HP EliteDisplay S240UJ: Monitor dengan Wireless Charger untuk Mengisi Daya Smartphone

Monitor saat ini tidak hanya bisa digunakan untuk menampilkan gambar. Beberapa produsen mulai membenamkan fitur yang biasanya tidak umum ditemui pada sebuah monitor. Contohnya adalah HP yang memanfaatkan ajang IFA 2016 untuk memperkenalkan EliteDisplay S240UJ.

Memiliki wireless charger

HP EliteDisplay S240UJ

Yang membedakan HP EliteDisplay S240UJ dengan monitor pada umumnya adalah ketersediaan wireless charger. Artinya, pengguna bisa mengisi ulang daya baterai pada smartphone atau tablet mereka (yang mendukung wireless charging) tanpa membutuhkan kabel.

Wireless charger ini terletak tepat di bawah layar, yakni pada bagian yang datar di stand-nya. Cukup meletakkan gadget di atasnya, maka HP EliteDisplay S240UJ akan langsung membantu mengisi daya baterai.

Tak hanya itu, HP EliteDisplay S240UJ juga dibekali port USB Type-C untuk memudahkan koneksi ke smartphone, tablet, atau perangkat lainnya. Ada pula speaker Bang & Olufsen yang sudah tertanam di dalamnya.

Resolusi QHD

HP EliteDisplay S240UJ adalah monitor dengan ukuran 23,8 inci. Resolusi maksimal yang mampu ditampilkan adalah QHD. Monitor ini memiliki response time 5ms, aspect ration 16:9, tingkat kecerahan 300cd/m2, dan sudut pandang 178 derajat.

Selain USB Type-C, port yang bisa ditemukan pada EliteDisplay S240UJ adalah DisplayPort 1.2, HDMI/MHL, Video/Audio/HDCP, dan USB 3.0. Sayangnya, HP belum mengumumkan kapan EliteDisplay S240UJ akan dilepas ke pasaran dan berapa harganya.

Back to top button