Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

[IFA 2016] Acer Revo Base Mini: PC Kecil dengan Intel Core i7, RAM 8 GB, dan HDD 2 TB

Produk menarik lainnya di ranah PC yang hadir di ajang IFA 2016 datang dari Acer Revo Base Mini. Sesuai namanya, ini adalah PC berukuran mini yang mudah untuk diletakkan di manapun dan dibawa ke manapun. Meski begitu, Acer tetap membenamkan hardware yang bertenaga di dalamnya.

Berbekal Intel Core i7Acer Revo Base Mini (2)Acer Revo Base Mini hadir dengan dimensi 140 x 140 x 53 mm. Tampilannya sederhana dalam paduan warna silver dan putih serta sudut-sudut yang ergonomis di semua sisinya. Dalam bodinya yang compact, Acer menanamkan power supply 65 W.

Sumber daya tersebut dipercaya mampu mendukung kinerja dari prosesor Intel Core i7 yang konsumsi listriknya rendah. Sayangnya, tidak dijelaskan apakah prosesor Intel tersebut adalah generasi terbaru yakni Kaby Lake, atau masih generasi sebelumnya (Skylake).

Pengguna juga akan menemukan RAM SO-DIMM DDR3L yang bisa disisipkan hingga 8 GB. Ada pula opsi untuk memperluas hard disk hingga kapasitas 2 TB, yang cocok bagi pengguna yang membutuhkan ruang besar untuk menyimpan file. Jika ingin performa storage lebih kencang, pengguna bisa memilih SSD hingga 256 GB.

Acer tak lupa menyediakan fitur-fitur pendukung seperti Wireless 802.11ac, port HDMI, 4x port USB 3.1 Gen 1, Combo audio-jack, dan slot SD card.Acer Revo Base Mini (1)

Rilis tahun depan

Acer Revo Base Mini rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada kuartal pertama 2017 dengan Eropa, Timur Tengah, serta Afrika sebagai tujuan pertamanya. Belum ada informasi tentang kehadiran di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia. Soal harga, PC mungil ini dibanderol mulai dari 429 euro atau sekitar 6,3 juta rupiah.

Back to top button