Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[IFA 2016] Moto Z Play: Tawarkan Snapdragon 625, RAM 3 GB, dan Kamera 16 Megapixel

Lenovo memanfaatkan ajang IFA 2016 untuk memperkenalkan anggota ketiga dari keluarga Moto Z. Disebut Moto Z Play, smartphone ini menawarkan spesifikasi kelas menengah namun tetap kompatibel dengan aksesori MotoMods seperti kedua saudaranya yang meluncur Juni lalu.

Layar 5,5 inci dengan lapisan kaca di depan dan belakang

Moto Z Play

Moto Z Play hadir dengan layar yang lebar, yakni 5,5 inci dengen teknologi AMOLED dan resolusi Full HD (1080p). Secara tampilan, smartphone ini hanya menggunakan bahan metal pada frame-nya. Meski begitu, pengguna akan menemukan lapisan kaca yang ditanamkan pada bagian depan dan belakang smartphone.

Connector yang akan menghubungkan Moto Z Play dengan MotoMods berada di bagian belakang bawah smartphone. Kameranya terlihat menonjol namun itu ditujukan agar lebih mudah memasang MotoMods. Tidak seperti Moto Z dan moto Z Force, Moto Z Play kembali menghadirkan port audio jack 3.5mm.

Dukungan Snapdragon 625 dan kamera 16 megapixel

Moto Z Play (2)

Untuk urusan performa Lenovo mempercayakan kepada SoC Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz. RAM yang disisipkan sebesar 3 GB, sedangkan memori internalnya 32 GB lengkap dengan slot microSD jika pengguna butuh storage eksternal.

Bagi yang gemar mengabadikan momen-momen bersama teman dan keluarga, Moto Z Play menyediakan kamera utama 16 megapixel yang didukung laser autofocus. Soal selfie, pengguna bisa mengandalkan sensor 5 megapixel dengan lensa wide yang ditemani LED flash untuk hasil foto yang terang di kondisi minim cahaya.

Menurut Lenovo, baterai 3510 mAh pada Moto Z Play diklaim mampu membuatnya menyala hingga 50 jam. Walaupun demikian, semua itu tergantung pada gaya pemakaian masing-masing pengguna.

Moto Z Play rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada September 2016. Soal harga, smartphone dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini dibanderol 499 euro atau sekitar 7,4 juta rupiah.

Back to top button