Quantcast
KomputerLaptopNews

[IFA 2016] Acer Spin 7: Laptop Convertible Tipis dengan Prosesor Intel Kaby Lake

Satu lagi produk di kategori PC dipamerkan oleh Acer di ajang IFA 2016 Berlin. Kali ini, sebuah laptop convertible bernama Acer Spin 7. Dengan tetap mengedepankan konsep desain yang menawan, Spin 7 juga dibekali spesifikasi yang menjanjikan performa mumpuni.

Layar sentuh 14 inciAcer Spin 7Sebagai laptop convertible, tentunya layar Acer Spin 7 dapat dilipat ke belakang dan digunakan sebagaimana layaknya tablet. Pengalaman pengguna dipercaya lebih maksimal karena Acer menggunakan layar sentuh IPS 14 inci Full HD yang telah dilindungi Gorilla Glass.

Acer menggunakan material aluminium pada desain unibody dari Spin 7. Melalui produknya kali ini, lagi-lagi Acer menawarkan sebuah laptop dengan bodi yang tipis meski belum mampu lebih tipis dari produk mereka lainnya, Swift 7.

Menurut sang produsen asal Taiwan, Acer Spin 7 memiliki ketebalan hanya 1,09 cm. Yang lebih menarik, beratnya lumayan ringan untuk ukuran laptop 14 inci, yakni hanya 1,17 kilogram. Pilihan yang cukup menggiurkan bagi pengguna yang mencari laptop convertible yang mudah dibawa di dalam tas.

Performa didukung prosesor terbaru IntelAcer Spin 7 (2)Seperti diketahui, Intel baru saja memperkenalkan generasi ke-7 dari prosesor mereka yang kini hadir dengan nama sandi Kaby Lake. Dengan fabrikasi 14nm, prosesor ini dapat memberikan performa yang lebih bertenaga namun tetap hemat daya.

Acer pun langsung tancap gas untuk membenamkannya di beberapa produk terbaru mereka, termasuk Spin 7. Pengguna dapat mengharapkan performa papan atas dari Intel Core i7 Kaby Lake, serta dukungan RAM 8 GB dan SSD 256 GB. Tak ketinggalan, dua buah port USB Type-C juga masuk dalam penawaran.

Rencananya laptop berbasis sistem operasi Windows 10 ini akan lebih dulu hadir untuk pasar Amerika Utara pada Oktober 2016 mendatang. Soal harga, pengguna yang berminat wajib menyiapkan dana mulai dari US$1199 atau sekitar 15,9 juta rupiah.

Back to top button