Quantcast
AksesorisHome ApplianceHome GadgetNews

Lampu Pintar Philips Hue Kini Didukung Motion Sensor

Mungkin sebagian dari Anda sudah pernah mendengar tentang Philips Hue. Ya, ini adalah lampu pintar yang bisa dikendalikan melalui aplikasi di smartphone. Kini, Philips menyediakan add-on menarik berupa sensor yang mampu mendeteksi gerakan manusia.

Mendeteksi gerakan hingga jarak 5 meter

Philips Hue Motion sensor (1)

Philips Hue Motion Sensor memiliki cara kerja yang sama dengan produk serupa. Sensor tersebut akan mendeteksi ketika ada seseorang yang lewat di depannya dalam jarak hingga 5 meter. Ketika mendeteksi gerakan, motion sensor ini langsung mengirim perintah dan lampu akan menyala dalam waktu kurang dari 1 detik.

Perlu diketahui bahwa Philips Hue Motion sensor terhubung dengan Hue bridge. Menurut Philips, pengguna dapat memasang hingga 12 motion sensor sekaligus dan menghubungkannya ke satu bridge.  Yang menarik, Philips Hue Motion sensor juga didukung fitur yang mampu mengetahui waktu. Artinya, lampu yang menyala akan disesuaikan dengan kondisi ruangan saat siang atau malam hari.

Desain yang portable

Philips Hue Motion sensor (3)

Philips mendesain sensor tersebut dalam bodi yang portable. Pengguna bisa memindahkan lokasinya ke manapun seperti dipasang di dinding menggunakan sekrup, ditempel ke benda tertentu dengan magnet, atau sekadar di letakkan di meja. Yang membedakannya dengan sensor serupa lainnya, Philips Hue Motion sensor memanfaatkan daya dari dua baterai AAA yang mampu membuatnya menyala hingga 3 tahun.

Philips Hue Motion sensor (2)

Bagi pengguna lampu Philips Hue yang ingin membuat fungsinya semakin pintar, motion sensor ini sudah mulai dijual di pasaran dengan banderol US$39.99 atau sekitar 530 ribu rupiah.

Back to top button