Quantcast
KomputerMonitorNews

Samsung CFG70 dan CF791: Duo Monitor Gaming Perdana Samsung dengan Teknologi Quantum Dot

Adaptasi fitur adalah hal yang lumrah dalam dunia teknologi. Seperti langkah yang diambil Samsung baru-baru ini yang memboyong layar Quantum Dot dari TV SUHD miliknya ke layar monitor PC.

samsung CF791

Samsung CFG70 dan CF791 adalah 2 monitor yang akan siap menjadi primadona dikalangan gamer. Pasalnya, teknologi Quantum Dot memang mampu menghasilkan gambar yang lebih realistis. Tingkat akurasi warnanya juga amat baik dengan cakupan warna 125% sRGB sehingga sangat cocok untuk aktivitas bermain game atau untuk kebutuhan lain seperti penyuntingan video atau foto.

Untuk hasil warna yang lebih maksimal, keduanya telah melalui proses kalibrasi langsung dari pabrik dengan pengoptimalan tingkat gamma hitam dan temperatur warna. Selain itu, Samsung juga menyuntikkan antarmuka Samsung Gaming UX OSD yang diklaim akan lebih mempermudah gamer untuk melakukan pengaturan.

samsung CFG70_2

Samsung CFG70 hadir dalam 2 pilihan ukuran yaitu 24 inci dan 27 inci. Sementara Samsung CF791 memiliki ukuran layar yang lebih besar yakni 34 inci. Menariknya, kedua layar ini telah mengusung panel layar lengkung.

Untuk Samsung CF791 yang ukurannya 34 inci menawarkan perbandingan aspek rasio 21:9 dengan sudut lengkungan 1500R yang menjadikannya monitor gaming paling lengkung saat ini. Monitor ini juga memiliki refresh rate 100Hz dan mendukung teknologi AMD FreeSync yang kompatibel dengan jajaran kartu grafis AMD terkini. Untuk Samsung CFG70 hadir dengan sudut lengkungan 1800R, waktu respon 1ms, dan refresh rate 144Hz.

Kedua monitor ini akan dipamerkan Samsung di ajang IFA 2016 September nanti. Untuk harga dan ketersediaannya di pasaran masih belum diungkapkan lebih rinci oleh pihak Samsung.

Back to top button