Quantcast
AndroidAplikasi

Hadirkan Lebih dari 20 Kategori Berita, Aplikasi UC News Meluncur untuk Android

Melalui UC Browser, UCWeb Inc sukses menjadi salah satu penyedia mobile internet browser terpopuler di dunia. Untuk lebih memudahkan pengguna setianya, UCWeb kini menyediakan sebuah aplikasi khusus yang menyajikan berbagai berita pilihan dan terpopuler.

Tawarkan lebih dari 20 kategori

UC News launch

 

Aplikasi yang diberinama UCNews ini bisa diunduh secara gratis oleh pengguna Android lewat Google Play Store. Menurut UCWeb, UC News menawarkan platform yang menyatukan penyedia konten tradisional dan media dalam satu wadah.

Hal ini tentunya memudahkan pengguna di Indonesia untuk membaca berita dari berbagai kategori. Totalnya, menurut UCWeb, ada lebih dari 20 kategori termasuk berita aktual, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain-lain.

Yang menarik, UC News melacak dan mencocokkan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter, juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikannya. Pengguna pun bisa mengatur konten berlangganan dan memmilih sendiri konten yang ingin dibaca.

“Penyedia konten menghadapi tantangan mendistribusikan konten dalam berbagai format, sementara konsumen dibanjiri informasi. Solusi kami adalah memposisikan diri menjadi penggabung konten,” kata Kenny Ye, General Manager of UCWeb, Alibaba Mobile Business Group.

User interface yang sederhana

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Selasa (30/8), UCWeb memamerkan aplikasi UC News dengan user interface yang ringkas dan mudah digunakan. Berita terkini dan terhangat dijanjikan tampil secara cepat karena UC News menggunakan kekuatan UCWeb dalam menganalisa data dan melacak trending topic.

Aplikasi ini didukung oleh Big Data dan diklaim akan selalu menyajikan konten yang disukai dan telah dipilih oleh penggunanya.

Tak lupa di kesempatan yang sama UCWeb menyinggung sedikit soal produk utama mereka, UC Browser, yang kini telah diperbarui menjadi mobile media asset dan terintegrasi dengan news feed dari UC News.

Ini akan memudahkan pengguna UC Browser agar tidak ketinggalan berita-berita terbaru. Apalagi menurut UCWeb, pengguna UC Browser di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel berita setiap harinya.

Back to top button