Quantcast
Foto & VideoNewsSmart Camera

DJI Osmo+: Tawarkan Fitur Video 4K dan Lensa Zoom

Bulan lalu DJI mengumumkan modul kamera Zenmuse 3 yang merupakan kamera drone pertama dengan fitur zoom optikal. Kini, produsen drone populer asal China ini kembali menyapa penggemarnya dengan mengumumkan DJI Osmo+.

DJI Osmo+

Ada banyak sentuhan pembaruan yang dibawa DJI Osmo+ dibandingkan generasi awalnya DJI Osmo. Dari segi desain tidak ada yang berubah. Kamera ini masih tetap hadir dengan pegangan yang dilengkapi tombol kendali, menawarkan teknologi gimbal pada drone untuk menyetabilkan kamera saat merekam video, dan tetap harus terhubung ke smartphone agar bisa dikendalikan. Kendati demikian, DJI mengklaim image stabilization 3 sumbu yang diusung DJI Osmo+ telah ditingkatkan dan akan semakin optimal untuk memotret atau merekam video.

Menggantikan modul kamera DJI Zenmuse X3 yang digunakan DJI Osmo, DJI Osmo+ kini hadir dengan modul kamera DJI Zenmuse X3 Zoom. Modul kamera DJI Zemuse X3 Zoom ini hanya terlihat berbeda di sektor lensanya saja.

Lensa Osmo+ mampu melakukan 3.5x optical zoom yang masih bisa diperpanjang 2x dengan zoom digital atau setara lensa 22-77mm. Untuk pengaturan diafragmanya, lensa ini menawarkan bukaan diafragma lensa maksimum F2.8 di posisi lensa paling lebar dan F5.2 di posisi zoom maksimal.

Sementara komponen sensor nyaris tidak terlihat ada peningkatan dengan tetap digunakannya sensor Sony Exmor 1/2.3 inci. Dengan sensor tersebut, DJI Osmo+ mampu merekam video hingga resolusi 4K, memotret foto 12 megapixel dalam format RAW dan JPEG, serta bisa merekam video gerakan lambat 120fps di resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Dan satu fitur baru yang dimilikinya adalah fitur timelapse.

Osmo+ saat ini sudah tersedia di DJI Store dengan harga jual US$649 atau sekitar Rp8.650.000. Belum ada info kapan akan tersedia di Indonesia.

Back to top button