Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Charge 2 dan Flex 2, Duo Gelang Kebugaran Terbaru dari Fitbit

Fitbit baru-baru ini meluncurkan dua produk terbaru di kategori yang menjadi andalan mereka, yakni gelang kebugaran. Diberinama Charge 2 dan Flex 2, masing-masing menawarkan keunggulan yang berbeda.

Fitbit Charge 2

Perbedaan antara Charge 2 dengan versi sebelumnya terlihat jelas dari ukuran layar yang kini jauh lebih besar dan mampu menampilkan berbagai notifikasi. Strapnya bisa diganti sesuai keinginan dengan pilihan warna yang beragam. Gelang kebugaran ini didesain anti cipratan air (hujan), walaupun belum bisa digunakan ketika berenang.

Fitbit Charge 2

 

Fitbit Charge 2 hadir dengan built-in heart rate monitor yang memudahkan untuk memantau detak jantung. Tak hanya itu, Charge 2 dapat mendeteksi secara otomatis aktivitas seperti berlari, bersepeda, dan angkat beban.

Yang menarik, Fitbit membenamkan fitur bernama ‘Connected GPS’. Ini artinya, selama Charge 2 terkoneksi dengan smartphone (Android dan iOS), gelang ini dapat memantau lokasi penggunanya sekaligus merekam rute perjalanan selama berolahraga. Informasi seperti kecepatan dan jarak dapat diketahui secara real-time.

Fitur pengingat untuk segera bergerak ketika pengguna terlalu lama duduk serta fitur untuk mendeteksi waktu tidur penggunanya pun tak lupa disediakan. Soal baterai, Fitbit mengklaim Charge 2 dapat menyala hingga 5 hari.

Rencananya Fitbit akan mulai melepas Charge 2 ke pasaran di pertengahan September mendatang. Untuk harga, pengguna yang berminat bisa menyiapkan dana sebesar US$149.95 atau sekitar 2 juta rupiah.

Fitbit Flex 2

Fitbit Flex 2

Beralih ke saudaranya, Flex 2 tampil lebih ramping dan sederhana dengan ukuran yang kecil. Pengguna dapat menggunakan Flex 2 sebagai gelang maupun kalung.

Fitbit tidak menanamkan layar pada Flex 2. Sebagai gantinya, pengguna hanya akan menemukan 5 lampu LED. Beberapa fitur gelang kebugaran pada umumnya tetap tersedia, misalnya pendeteksi langkah, jarak, kalori yang terbakar, aktivitas per menit.

Berbeda dengan Charge 2, Flex 2 dapat digunakan di dalam air. Bahkan, ia bisa mendeteksi aktivitas renang penggunanya. Selain itu, Fitbit menyediakan aktivitas serupa dengan Charge 2 seperti pendeteksi waktu tidur dan alarm.

Fitbit Flex 2 rencananya akan meluncur pada Oktober 2016 mendatang dengan banderol US$99.95 atau sekitar 1,3 juta rupiah.

Back to top button